Rahasia Todd Rivaldo Ferre Cetak Hattrick di Laga Lawan Qatar

Todd Rivaldo Ferre
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Bintang muda Timnas Indonesia U-19, Todd Rivaldo Ferre, mengungkapkan resepnya mencetak hattrick ke gawang Qatar dalam pertandingan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu 21 Oktober 2018. Cuma ada satu rahasia Rivaldo untuk menjebol gawang Qatar tiga kali, yakni berani.

Klasemen Grup A Piala Asia U-23 dan Skenario Timnas Indonesia U-23 Tembus Perempat Final

Ya, Rivaldo mengaku cuma modal berani saat bermain untuk Timnas U-19. Keberanian yang dimaksud Rivaldo adalah lebih banyak menguasai bola di daerah lawan dan melakukan tusukan.

Tak lupa, Rivaldo kerap mengambil keputusan strategis untuk mengeksekusi kesempatan.

Gol Menit 103, Qatar Lolos Perempat Final Piala Asia U-23 Usai Kalahkan Yordania

Hasilnya positif. Menit 65, Rivaldo sudah menjebol gawang Qatar. Padahal, dia baru main 10 menit. Kemudian, Rivaldo menambah pundi-pundi golnya di menit 73 dan 81.

"Mungkin, saat pemain lawan sudah lelah, saya makin berani bermanuver. Berani dribble hingga ke dalam area lawan dan cetak gol," ujar Rivaldo.

Terpopuler: Netizen Serang Wasit Nasrullo Kabirov, Ivar Jenner Sebut Qatar Badut

Soal gol dari sepakan bebas, Rivaldo juga angkat bicara. Pemain Persipura tersebut mengaku sebenarnya sudah sering melatih kemampuannya dalam eksekusi sepakan bebas.

"Saya melihat, gol pertama prosesnya ke tiang jauh. Akhirnya, saya coba juga gunakan cara yang sama. Dan memang, sebelumnya sudah sering berlatih tendangan bebas dari segala sudut," terang Rivaldo.

Trigol yang dicetak, dipersembahkan Rivaldo untuk kedua orangtuanya. Dia berharap hattrick itu bisa membahagiakan orangtuanya di Papua. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya