Tekad Membara Egy Maulana Vikri Bawa Timnas U-19 ke Piala Dunia

Pemain Timnas Indonesia U-23, Egy Maulana Vikri
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Ada ekspektasi menggunung dari publik Tanah Air dalam perjuangan Timnas Indonesia U-19 di perempat final Piala Asia U-19, Minggu malam 28 Oktober 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Egy Maulana Vikri Bicara soal Vietnam Vs Indonesia

Meski harus menantang Jepang sebagai salah satu favorit juara, para suporter tetap optimistis Garuda Nusantara mampu menuntaskan tantangan tersebut.

Target lolos ke babak semifinal yang otomatis akan melaju ke Piala Dunia U-20 2019 di Polandia pun jadi tekad besar skuat besutan Indra Sjafri saat ini.

Mantan Kapten Timnas Indonesia U-19, Nurhidayat Gabung Klub Filipina

Lantas seperti apa motivasi dari bintang timnas U-19, Egy Maulana Vikri dalam menatap duel krusial melawan Jepang. Pemain asal klub Lechia Gdansk itu rupanya sama sekali tak terbebani dengan status Jepang sebagai tim kuat Asia.

"Kita juga kuat, kan kita juga bisa lolos ke 8 besar. Ya sudah memang takdir kita ketemu Jepang. Pelatih pasti sudah persiapkan dan kita semua kerja keras," ungkap Egy kepada para wartawan.

Pesan Erick Thohir Usai Timnas Indonesia Permalukan Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia

"90 menit lagi kita bisa masuk Piala Dunia. Sudah 40 tahun baru kita lolos ke delapan besar. 40 tahun kita nunggu semoga harapan semua orang dan pemain bekerja keras serta doa-doa kita semua diterima sama Allah dan dilancarkan," tutur pemain jebolan Sekolah Khusus Olahraga (SKO) Ragunan, Jakarta itu.

Timnas Indonesia U-19 terakhir kali lolos dari fase penyisihan grup Piala Asia U-19 pada 1978 saat turnamen tersebut digelar di Bangladesh.

Pemain Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri Cetak Gol Ke Gawang Vietnam

Sehari Perkuat Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri Langsung Main Bersama Dewa United

Sehari setelah bermain bersama Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri langsung main bersama Dewa United di Liga 1.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024