Nasib Indra Sjafri dan Fakhri Husaini Ditangguhkan PSSI

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

VIVA – Masa depan Indra Sjafri dan Fakhri Husaini di Timnas Indonesia U-19 serta U-16 hingga kini masih belum jelas. PSSI belum mau mengumumkan apakah keduanya akan diberikan kesempatan baru untuk menangani dua Timnas berbeda level itu.

Indra Sjafri Ungkap Kabar Baik Usai Timnas Indonesia U-20 Hadapi China

2018 menjadi tahunnya Indra dan Fakhri. Kedua pelatih itu diberi kesempatan oleh PSSI untuk mengantarkan Timnas U-19 dan U-16 berlaga di Piala Asia.

Tuntutan untuk keduanya jelas, mengantarkan Timnas U-19 dan U-16 lolos ke semifinal, sehingga bisa tampil di Piala Dunia.

Usai 2 Kali Imbangi China, Indra Sjafri Ungkap Program Selanjutnya Timnas Indonesia U-20

Namun, keduanya gagal. Timnas U-19 dan U-16 tak mampu melaju ke semifinal. Nasib Indra dan Fakhri pun jadi pertanyaan.

Meski begitu, PSSI belum bisa menjawab seperti apa nasib mereka. Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, menyatakan nasib keduanya ditangguhkan hingga tahun depan.

Hasil Pertandingan Uji Coba Timnas Indonesia U-20 Vs China, Gol Indah di Menit Akhir

"Simpan pertanyaannya untuk pekan depan. PSSI baru akan putuskan di awal tahun untuk pelatih Timnas U-19 dan U-16 dalam ajang AFF 2019," terang Joko kepada VIVA, Senin 29 Oktober 2018. (one)

Seleksi pemain Indonesia U-16

Seleksi Indonesia U-16, Pemain Langsung Tes Fisik

Indonesia U-16 menjalani seleksi tahap kedua di Jakarta International Stadium, Kamis 28 Maret 2024. Pelatih Nova Arianto langsung mengetes fisik pemain yang dipanggil.

img_title
VIVA.co.id
30 Maret 2024