Ujian Perdana Timnas Indonesia di Piala AFF 2018 – VIVA

viva.co.id

Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva

viva.co.id

Jumat, 9 November 2018 | 04:44 WIB

Ujian Perdana Timnas Indonesia di Piala AFF 2018

img_title
Photo :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

Pemain Timnas Indonesia melakukan selebrasi usai menjebol gawang Timnas Myanmar.

VIVA – Timnas Indonesia akan menjalani laga perdana Grup B Piala AFF 2018 di Stadion Nasional, markas Singapura. Pertandingan yang sekaligus menjadi ujian perdana skuat Garuda berlangsung pada Jumat 8 November 2018.

Ini juga menjadi kesempatan perdana Bima Sakti Tukiman menjadi pelatih kepala Timnas Indonesia di ajang resmi. Harapannya tentu dia bisa membawa anak asuhnya memetik kemenangan.

Jalan yang mesti dilalui Bima sebelum berangkat ke Singapura tidaklah mudah. Dia harus melakukan pergantian pemain ketika skuat pilihan pertama diumumkan ke publik.

Semua itu tak lepas dari terjeratnya Saddil Ramdani ke dalam kasus pemukulan terhadap seorang perempuan. Alhasil Bima mencoret namanya dan memanggil Andik Vermansah.

Meski dalam keadaan begitu, Bima tidak merasa timnya kekurangan. Lini sayap yang akan menjadi andalannya dalam membongkar lini pertahanan Singapura masih diisi pemain berkualitas.

Selain Andik, masih ada Febri Hariyadi, Irfan Jaya, dan Riko Simanjuntak. Mereka semua adalah pemain yang dikenal berkat kecepatan dan kemampuannya melakukan akselerasi.

"Sayap kami semua bagus ya, kita punya empat sayap yang sudah siap semua, ada Andik, Riko, Febri, dan Irfan. Jadi tergantung lihat besok kondisinya bagaimana kita akan menurunkan siapa yang jadi starter," kata Bima, dikutip dari laman resmi PSSI.

Pria yang menjadi suksesor Luis Milla Aspas itu juga sudah menyimpan kerangka tim untuk menjadi skuat utama. Dia yakin bisa mendapatkan hasil positif.

"Selain itu, kerangka tim untuk melawan Singapura kami juga sudah punya perkiraan. Yang jelas kami ingin menang di sini," imbuh Bima.

Antusiasme Pemain

    Muat Lainnya...