Pemain Timor Leste: Thailand Lebih Baik Ketimbang Timnas Indonesia

Piala AFF 2018 Indonesia vs Timor Leste
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Kemenangan penting diraih oleh Timnas Indonesia dari Timor Leste di lanjutan ajang Piala AFF 2018, Selasa 13 November 2018. Meski begitu, raihan tersebut bukan menjadi patokan bisa lolos ke babak selanjutnya.

Terpopuler: Harga Pemain Timnas Indonesia Paling Mahal, Naturalisasi Shin Tae-yong

Tampil di depan pendukungnya sendiri, Indonesia awalnya sempat dibuat ketar-ketir setelah gol yang dibuat oleh Rufino Walter Gama di menit ke-48. Beruntung tiga gol susulan berhasil diciptakan oleh tim tuan rumah.

Rufino mengaku jika kekuatan Indonesia tidak lebih baik dari Thailand. Sebelumnya, sang pemain sudah menghadapi Thailand di laga perdana dan takluk menyakitkan 0-7.

Menakar Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026, Ada Berapa Tahap Lagi?

"Secara umum saya tidak tahu karena saya seorang pemain. Saya lihat Thailand selalu urutan pertama tapi permainan mereka saya tidak tahu, biarkan orang lain yang menilai," kata Rufino kepada wartawan.

"Yang lebih baik Thailand dibandingkan Indonesia. Saya harap kami bisa lebih baik lagi dari hari ini. Ini yang kami harus diskusi. Pertandingan melawan Filipina harus percaya diri mencetak gol," lanjut dia.

Alasan Haru Jay Idzes Rela Lepas Kesempatan Bermain dengan Timnas Belanda Demi Garuda

Atas kemenangan tersebut, Indonesia naik ke posisi kedua klasemen sementara Grup B. Mereka meraih tiga poin dari dua laga yang dilakoninya.

Lihat liputan VIVA.co.id saat melihat comeback dramatik Timnas Indonesia atas Timor Leste di Piala AFF kemarin? Cek langsung dalam Matchday Vlog di bawah ini:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya