Melempem di Awal Laga, Daya Juang Timnas Indonesia Dapat Apresiasi

Piala AFF 2018 Indonesia vs Timor Leste
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Timnas Indonesia memetik kemenangan penting kontra Timor Leste pada laga kedua Grup B Piala AFF 2018, Selasa 13 November 2018. Bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno, skuat Garuda menang 3-1.

PSSI Buka Suara soal Dugaan Pengaturan Skor Bhayangkara FC Vs Persik

Timnas Indonesia kehilangan kontrol pertandingan di awal babak pertama. Momen tersebut dimanfaatkan oleh tim tamu untuk memberi tekanan.

Beberapa kali peluang didapatkan oleh Timor Leste. Sampai akhirnya mereka unggul lebih dulu pada menit 47 lewat sepakan jarak jauh Rufino Walter Gama.

Legenda Timnas Indonesia dari Piala Dunia hingga Juara SEA Games Rayakan HUT PSSI

Beruntung, tim besutan Bima Sakti Tukiman mampu bangkit usai tersengat lebih dulu. Timnas Indonesia sukses menyarangkan tiga gol melalui Alfath Faathier, penalti Stefano Lilipaly, dan tandukan Alberto Goncalves.

Konferensi pers Timnas Indonesia usai lawan Timor Leste

Viral Jeam Kelly Sroyer Dikeplak Shin Tae-yong, Ternyata Gegara Ini

Hasil ini sangat disyukuri oleh Bima. Menurutnya, penggawa Tim Merah Putih memiliki semangat juang yang tinggi untuk memenangi pertandingan.

"Kami bersyukur atas hasil ini. Akhirnya kita bisa memenangkan pertandingan. Pemain bermain dengan maksimal dan bisa bangkit setelah tertinggal," kata Bima dalam konferensi pers usai pertandingan.

Bima mengungkapkan jika kemenangan ini tak hanya demi meraih tiga poin. Namun, juga untuk memberi semangat pada para penduduk Palu dan Donggala yang terkena musibah gempa dan tsunami.

"Kami persembahkan kemenangan ini untuk saudara-saudara kita di Palu yang terkena musibah. Semoga ini memberi motivasi dan menguatkan mereka," tutur dia.

Pada laga selanjutnya, Indonesia akan berhadapan lawan berat, yakni Thailand. Laga itu bakal digelar di Rajamangala Stadium, Sabtu 17 November 2018.

Lihat liputan VIVA.co.id saat melihat comeback dramatik Timnas Indonesia atas Timor Leste di Piala AFF kemarin? Cek langsung dalam Matchday Vlog di bawah ini:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya