Filipina Vs Thailand Imbang, Timnas Indonesia Kandas di Piala AFF 2018 - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Rabu, 21 November 2018 | 20:49 WIB

Filipina Vs Thailand Imbang, Timnas Indonesia Kandas di Piala AFF 2018

Thailand dan Filipina ditempel ketat oleh Singapura
Timnas Thailand di Piala AFF 2018
Photo :
  • fathailand.org

Timnas Thailand di Piala AFF 2018

VIVA – Timnas Filipina sukses membuka asa ke semifinal Piala AFF 2018 usai menahan imbang Thailand. Bermain di Panaad Stadium, Rabu 21 November 2018, skor akhir pertandingan adalah 1-1.

Kedua tim bermain saling jual beli serangan pada babak pertama. Beberapa peluang tercipta, namun sayang tidak ada yang bisa menjadi gol.

Baru pada babak kedua Thailand sukses mencetak gol keunggulan melalui Supachai Jaided pada menit 56. Kondisi tertinggal membuat Filipina lebih gencar menyerang.

Upaya demi upaya dilakukan skuat asuhan Sven-Goran Eriksson. Hasil positif baru mereka dapatkan ketika pertandingan memasuki menit ke-81.

Tendangan Jovin Bedic sempat membentur kaki pemain Thailand. Bola lalu berubah arah sehingga membuat kiper tim tamu, Chatchai Budprom terkecoh.

Skor imbang terus bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda laga berakhir. Hasil ini membuat Filipina menempel ketat Thailand yang berada di posisi puncak klasemen Grup B Piala AFF 2018.

Keberhasilan Filipina menahan imbang Thailand sekaligus memastikan langkah Timnas Indonesia di ajang ini terhenti. Sebab, Skuat Garuda baru mengumpulkan tiga angka dari tiga laga yang dilakoni.

Singapura Buka Asa

Thailand dan Filipina sama-sama mengumpulkan tujuh poin hasil dari tiga pertandingan. Namun, keduanya masih belum tentu bisa melangkah ke semifinal.

Sebab, pesaing terdekatnya lagi adalah Singapura. Menjamu Timor Leste di Stadion Nasional, skuat besutan Fandi Ahmad menang telak dengan skor 6-1.

Pemain Singapura, Safuwan Baharudin mencetak hattrick pada pertandingan ini. Dua gol lagi disumbangkan oleh Ikhsan Fandi, dan tambahan satu gol dari Faris Ramli.

Satu-satunya gol Timor Leste ke gawang Singapura tercipta pada menit ke-14. Rufino Gama membuat misi tanpa kebobolan kiper Singapura, Hassan Sunny gagal.

Saat ini Singapura menempati urutan ketiga klasemen sementara Grup B Piala AFF. Mereka mengumpulkan enam poin dari tiga pertandingan.

Saksikan Juga

Dikalahkan Thailand 3-0, Indonesia Merana

TVONE NEWS - sekitar 1 bulan lalu
loading...
Muat Lainnya...