Teco Bicara Peluang Lepas Persija dan Latih Timnas Indonesia

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco
Sumber :
  • Persija.id

VIVA – Masa depan Bima Sakti Tukiman sebagai pelatih Timnas Indonesia berada di ujung tanduk, dia kemungkinan besar bakal didepak menyusul penampilan minor Tim Merah Putih di Piala AFF 2018. Namun PSSI nampaknya tidak akan sulit untuk mencari suksesor Bima, sudah ada satu nama beken yang mengaku siap mengemban tugas tersebut jika nantinya Bima lepas jabatan. 

Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Timnas Indonesia

Dia adalah pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra. Ditemui disela-sela acara perayaan ulang tahun Macan Kemayoran, Rabu 28 November 2018, Teco buka suara terkait peluangnya menakhodai Timnas Indonesia. 

"Ya tentu saja setiap pelatih memiliki target tersendiri. Tapi untuk menjadi pelatih di timnas harus punya prestasi bagus di liga terlebih dahulu. Selain itu, menjadi pelatih timnas juga bagus untuk CV saya," kata Teco kepada wartawan. 

Erick Thohir Beberkan 'Kunci Sukses' Timnas Indonesia ke Media Asing

"Saya pernah menjadi asisten pelatih di Timnas Brasil U-20. Kemudian saya juga pernah menjadi pelatih U-16 di Thailand," tambah Teco. 

Persija juga rela jika nantinya Teco memilih untuk melepas jabatannya sebagai pelatih Persija. Hal ini diungkapkan oleh Direktur Utama Macan Kemayoran, I Gede Widiade. 

Media Asing Soroti Suporter Indonesia di Qatar, Sebut Jadi 'Mini Jakarta'

"Lebih cepat lebih baik, Teco ke timnas. Ini juga demi prestasi Timnas Indonesia,"  kata Gede saat ditemui wartawan dalam acara perayaan Ulang Tahun Persija ke 90 tahun, di Kantor Persija, Jakarta, Rabu, 28 November 2018.

Teco sendiri punya catatan impresif di musim ini. Dia membawa Persija menjadi calon kuat keluar sebagai jawara Liga 1. Selain Teco ada nama lain yang digadang-gadang sebagai suksesor Bima, yaitu pelatih PSM Makassar, Robert Rene Albert. 

Fitri Carlina dan Rafael Struick

Nonton Langsung di Qatar, Fitri Carlina Menangis Saat Timnas Indonesia Menang Lawan Korea Selatan

Saking bahagianya, Fitri Carlina sampai terlihat menundukan kepala dan menangis bahagia atas kemenangan Timnas Indonesia saat melawan Korea Selatan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024