Tarkam di Sulawesi Selatan, Rekan Senegara Michael Essien Ditangkap

Pemain Ghana yang ditangkap karena main tarkam di Sulawesi Selatan
Sumber :
  • VIVA/Rusli Djafar

VIVA – Petugas dinas imigrasi Kota Parepare, Sulawesi Selatan, menangkap dua pemain sepakbola asal Ghana. Sebab, mereka ikut serta dalam turnamen Piala Bupati di Kabupaten Barru.

SBY Yakin Duet Renan Buiatti-Reza Beik Jadi Pertahanan Tangguh Jakarta LavAni

Rekan senegara mantan pemain Persib Bandung, Michael Essien, itu awalnya datang ke Indonesia untuk ikut seleksi dengan klub Liga 1 jelang kompetisi musim depan. Akan tetapi, untuk mengisi waktu luang, keduanya mencari uang dengan bermain tarkam.

"Kami mengamankan keduanya karena diduga kuat mereka menerima bayaran per pertandingan yang nilainya mencapai satu hingga dua juta rupiah," ujar kepala kantor Imigrasi Kota Parepare, Noer Putra Bahagia.

Dibantu Persija Jakarta, Persib Bandung Pastikan Tiket ke Championship Series

Dikatakan Noer, pemain bernama Edward dan Patrick itu masuk ke Indonesia menggunakan visa kunjungan wisata. Mereka didatangkan oleh agen pemain yang berdomisili di Kota Makassar.

"Ini sudah menyalahi di mana keduanya mencoba mengelabui kita dengan mencoba membuat surat bahwa keduanya hanya trial untuk mencari klub di Indonesia. Namun, kenyataannya mereka sudah bermain dan menerima bayaran," imbuh Noer.

Nick Kuipers: Persib Bandung Harusnya Ungguli Persita 4-0 di Babak Pertama

Karena telah menyalahi aturan ketenagakerjaan di Indonesia, kedua pemain yang diketahui bermain untuk klub Divisi Satu Ghana itu akan dideportasi pada Sabtu 8 Desember 2018. (zak)

Laporan Rusli Djafar

Persebaya Surabaya Vs Persib

Prediksi Pertandingan Liga 1: Persib Bandung vs Persebaya Surabaya

Duel Persib Bandung vs Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 matchday ke 32 di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu 20 April 2024, pukul 15.00 WIB.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024