Pujian Pelatih Lechia Gdansk Usai Egy Maulana Lakoni Debut

Pemain muda Indonesia, Egy Maulana Vikri, jelang laga debutnya di Lechia Gdansk
Sumber :
  • lechia.pl

VIVA – Egy Maulana Vikri akhirnya melakoni debut bersama tim utama Lechia Gdansk. Dalam duel melawan Goernik, Sabtu 22 Desember 2018, Egy tampil sebagai pemain pengganti.

Sehari Perkuat Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri Langsung Main Bersama Dewa United

Tak lama memang Egy bermain. Tercatat, hanya ada waktu sekitar delapan hingga 10 menit Egy bermain efektif.

Meski begitu, pelatih Lechia,  Piotr Stokowiec, memuji penampilan Egy di laga debutnya. Menurut Piotr, Egy memang layak mendapatkan kesempatan bermain di tim utama.

Egy Maulana Vikri Bicara soal Vietnam Vs Indonesia

Terlebih, bagi Piotr, penampilan perdana bersama tim utama bisa saja melecut semangat Egy untuk tampil lebih baik di masa mendatang.

"Egy sudah menunggu lama untuk kesempatan ini. Tentu, hal tersebut jadi investasi di masa mendatang. Selanjutnya, kami akan melihat apa yang akan terjadi," kata Piotr dilansir situs resmi klub.

Pesan Erick Thohir Usai Timnas Indonesia Permalukan Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia

Winger Lechia Gdansk, Egy Maulana Vikri.

Ada satu hal yang membuat Piotr terkesan dengan sosok Egy. Semangat pemain muda asal Medan tersebut dalam persaingan di tim utama, membuat Piotr terpukau.

"Yang disadari Egy adalah, tak satu pun orang bisa main di Lechia dengan gratis. Artinya, meski main terus di tim utama, tak ada garansi tetap bertahan. Anda berhak atas segalanya. Jika semuanya bisa dikendalikan dan dibangun dengan sabar, semua akan berjalan baik. Egy telah melakoni debut yang sempurna," ujar Piotr.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya