Sesmenpora Dicecar 25 Pertanyaan Terkait Kasus Pengaturan Skor

Sesmenpora Gatot S Dewa Broto
Sumber :
  • Ridho Permana/VIVA

VIVA – Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora), Gatot S Dewa Broto, dicecar 25 pertanyaan terkait dengan kasus pengaturan skor. Gatot memenuhi panggilan Bareskrim Polri soal kasus pengaturan skor, di Gedung Ombusman, Rabu, 26 Desember 2018. 

Dominasi Skuad Timnas U-23 di Piala Asia, Menpora Dito Akan Terus Maksimalkan PPLP dan SKO

Dalam pemeriksaan yang berlangsung selama tiga jam tersebut, Gatot didampingi oleh dua perwakilan dari Bagian Hukum Kemenpora. Gatot mengatakan, suasana pemeriksaan berlangsung kondusif. 

"Total ada 25 pertanyaan. Didampingi dengan dua teman kami dari Bagian Hukum," kata Gatot usai pemeriksaan. 

Kalahkan Australia, Timnas Indonesia U-23 Didominasi Alumnus PPLP dan SKO Kemenpora

Menurut Gatot, dari 25 pertanyaan tersebut ada dua yang berkaitan dengan pertandingan sepakbola di kompetisi Liga Indonesia. Namun Gatot enggan membeberkan pertandingan apa yang dimaksud tersebut. 

"Ada 2 pertanyaan yang berkaitan, apakah saudara mengetahui ada sesuatu pertandingan yang berlangsung pada tanggal X antara kesebelasan ini melawan ini. Kemudian Tanggal Y antara ini melawan ini," tambah Gatot. 

Ada Sosok Mencurigakan saat Pertandingan Persik Vs Bhayangkara FC

Terkait pertanyaan tersebut, Gatot menjelaskan, pihaknya tidak melakukan pemantauan secara khusus. Gatot juga mengatakan kepada penyidik jika saat kompetisi Liga 1 musim lalu ia hanya menyaksikan laga terakhir antara Persija Jakarta vs Mitra Kukar karena mendapatkan undangan. 

Gatot juga berjanji, Kemenpora akan koorperatif jika ada pemanggilan lagi.

Menpora Dito bertemu dengan Menteri Pendidikan UEA Ahmad Belhoul Al Falasi

UEA Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Menpora Dito bertemu dengan Menteri Ahmad Belhoul yang menyampaikan dukungan dari UEA kepada Indonesia untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 FIFA. 

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024