Ikut TC Timnas U-22, Kiper Borneo FC Penasaran Dilatih Legenda

Kiper Borneo FC, Nadeo Argawinata
Sumber :
  • Pramata Yudha Karami/ VIVA

VIVA – Kiper Borneo FC, Nadeo Argawinata, menjadi salah satu pemain baru yang masuk ke pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22. Dia masuk di pekan kedua menggantikan penggawa PSM Makassar, Hilman Syah.

Drama Penalti Diulang Justin Hubner hingga Penalti Gagal Bikin Deg-degan Suporter Timnas

Sebagai pemain yang baru saja ikut latihan, dia mengaku sangat bersyukur. Sebab, dia baru dipanggil untuk melakukan pemusatan latihan bersama Timnas U-22.

Pemain 21 tahun itu mengungkapkan jika dia bakal berjuang sekuat tenaga untuk bisa terpilih membela Timnas U-22 di Piala AFF U-22, Februari mendatang. Sebab, dia sudah tertinggal satu pekan dari pemain lainnya yang sudah ikut pemusatan latihan sejak awal.

Komentar Erick Thohir Usai Timnas Indonesia Tembus Semifinal Piala Asia U-23

"Saya bersyukur. Intinya, saya bukan datang untuk menggantikan Hilman. Coach sudah bilang dia pilih terbaik dari yang terbaik. Tapi, bukan berarti yang kemarin jelek," kata Nadeo kepada wartawan.

"Kita semua masih diseleksi. Belum tentu masuk tim. Intinya kerja keras saja, nanti biar pelatih dan staf yang menilai," lanjutnya.

Menegangkan, Timnas Indonesia U-23 Ditahan 10 Pemain Korea Selatan

Dalam skuat yang ada saat ini, Nadeo bakal bersaing dengan tiga kiper lainnya, yakni Satria Tama, Muhammad Riyandi, dan Awan Setho Raharjo. Namun, dia tak menganggap mereka semua adalah pesaing lantaran semuanya merupakan rekan setim yang memiliki tujuan yang sama untuk membela Indonesia.

"Seperti teman-teman kiper lain, mereka bukan saingan. Ada Awan Setho, Riyandi, Satria Tama, mereka sudah banyak pengalaman tapi saya gak minder dan akan terus berusaha," jelasnya.

Penasaran Dilatih Hendro Kartiko

Dipanggil mengikuti pemusatan latihan, Nadeo berkesempatan untuk dilatih oleh kiper legendaris Indonesia, Hendro Kartiko. Sebab, eks kiper Persija Jakarta itu bertindak sebagai pelatih kiper di Timnas U-22.

Sayangnya, kesempatan itu belum datang dalam latihan yang digelar pagi ini, Senin 14 Januari 2019. Itu lantaran Hendro berhalangan hadir pada latihan yang digelar di Lapangan ABC, Senayan.

"Saya belum dilatih Hendro karena dia berhalangan hadir hari ini. Tapi, saya penasaran juga dilatih oleh coach Hendro," kata Nadeo kepada wartawan.

Sebagai pemain baru, kiper 21 tahun itu berharap bisa mengambil banyak pengalaman dari Hendro. Apalagi, dia sedang berjuang untuk menembus skuat Piala AFF U-22, Februari mendatang.

"Harapan saya bisa menambah ilmu dan pengalaman darinya. Intinya kita belajar di sini lalu liat akhirnya seperti apa (lolos atau tidak)," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya