Edy Rahmayadi Mundur, Kemenpora Desak PSSI Gelar KLB

Sesmenpora, Gatot Dewa Broto
Sumber :
  • Antarafoto

VIVA – Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora), Gatot S Dewa Broto mendesak PSSI untuk segera menggelar Kongres Luar Biasa (KLB). Langkah itu dianggapnya tepat untuk menindaklanjuti mundurnya Edy Rahmayadi sebagai Ketua Umum.

37 Pemain Diaspora Dicoba untuk Timnas Indonesia U-16

Edy memutuskan mundur saat menyampaikan pidato pembukaan Kongres Tahunan PSSI di Nusa Dua, Bali pada Minggu 20 Januari 2019. Pria yang menjabat sebagai Gubernur Sumatera Utara itu menyerahkan tongkat estafet kepada Joko Driyono.

"Saya tahunya dari media. Saya kira itu hak beliau, karena Kemenpora kan tidak melakukan intervensi ataupun tekanan apapun," kata Gatot melalui pesan singkat kepada wartawan.

Tingkatkan Prestasi Pemuda dan Olahraga Nasional, Menpora RI dan Dispora DKI Berkolaborasi

"Kini PSSI harus segera berbenah, tunjuk siapa acting-nya dan mempersiapkan KLB," imbuhnya.

KLB yang dimaksud Gatot tak lepas dari penilaiannya terhadap kinerja pengurus PSSI selama ini. Menurut dia, meski pucuk pimpinan diganti, motor organisasi tetap orang-orang itu saja.

Asosiasi Olympian Indonesia Gelar Aksi Sosial

Dan terbukti masalah dalam tubuh PSSI tak pernah tuntas. Apalagi belakangan ini sudah dibentuk Satgas Antimafia Bola oleh Kepolisian dan menangkap sejumlah pengurus.

"Jangan sampai kondisi terulang kembali. Pucuk pimpinan ganti, tetapi motor-motor organisasi tetap itu-itu juga." (mus)

Calon kiper Timnas Indonesia Maarten Paes saat membela FC Dallas

Meski Sudah Malam, Maarten Paes Hadiri Rapat Kerja Komisi X DPR Pakai Baju Kerah Timnas Indonesia

DPR RI menggelar rapat kerja Komisi X bersama Kementerian Pemuda dan Olahraga untuk mendiskusikan pemberian rekomendasi Maarten Paes, Thom Haye, dan Ragnar Oratmangoen.

img_title
VIVA.co.id
7 Maret 2024