Exco PSSI Bantah Ada 3 Klub Tolak Jokdri Jadi Ketum

Anggota Exco PSSI, Gusti Randa (kiri)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto

VIVA - Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, menyampaikan keputusan hasil Kongres Tahunan lembaganya. Katanya, dalam forum tahunan itu keputusan Edy Rahmayadi mengundurkan diri disetujui oleh peserta.

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?

"Di forum kongres telah disetujui pengunduran diri Pak Edy Rahmayadi. Sesuai statuta, sebagai anggota Exco paling senior, saya menjalankan amanah (menjadi pengganti Edy Rahmayadi)," ujar Joko Driyono, atau yang biasa disapa Jokdri, Minggu 20 Januari 2019.

Di sisi lain, anggota Komite Eksekutif PSSI Gusti Randa membenarkan forum menerima seutuhnya pengunduran diri Edy Rahmayadi. Selanjutnya, tak ada satu pun dari pemilik hak suara yang menolak Joko Driyono mengemban tugas sebagai Ketua Umum PSSI.

Indra Sjafri Disuruh Iwan Bule Jujur Soal PSSI, Jawabannya Mengejutkan

"Tidak ada. Semua menerima dengan bulat pengunduran diri Pak Edy, termasuk penunjukan Pak Joko Driyono berdasarkan statuta. Tidak benar ada tiga klub yang menolak Pak Joko Driyono," ujarnya.

Sebelumnya sempat mencuat kabar ada tiga klub yang menolak Joko Driyono sebagai Ketua Umum PSSI pengganti Edy Rahmayadi, yakni Persik Kediri, Madura FC dan Persib Bandung. Namun hal itu dibantah secara tegas oleh Gusti Randa. (mus)

Timnas U-19 Terbang ke Korsel, Marselino Ferdinan Tergantung Persebaya
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan

Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3

Sepakbola Indonesia kembali tercoreng dengan adanya aksi tak sportif yang mengindikasikan munculnya sepakbola gajah. Itu terjadi di Liga 3.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022