Hamka Hamzah Minta Pemain Timnas Tak Banyak Main Medsos

Marinus Wanewar saat berlatih bersama Timnas Indonesia U-22 di Malang
Sumber :
  • VIVA/Lucky Aditya

VIVA - Kapten Arema FC, Hamka Hamzah menyarankan seluruh pemain Timnas Indonesia U-22 untuk tidak terlalu aktif menggunakan media sosial. Menurutnya, pemain harus fokus dengan tujuan awal. Berprestasi di Piala AFF U-22 di Kamboja, 18 Februari 2019 mendatang.

"Saya beri masukan boleh bermain medsos tapi jangan berlebihan. Karena medsos ini saya tahu bahwa adik-adik ini terlalu sering update status ini tak masalah tapi kalian harus fokus dengan tujuan," kata Hamka Hamzah, Minggu, 10 Februari 2019.

Mantan kapten Timnas Senior itu mengaku dirinya bagian dari follower pemain-pemain Skuat Garuda Muda. Hamka mengatakan, disaat turnamen medsos menjadi dua sisi bagian pemain. Jika sedang bagus bakal disanjung, dan jika terpuruk bisa semakin terpuruk karena hujatan warganet.

Media AS Sorot Kemenangan Timnas Indonesia Atas Vietnam: Patut Mendapat Pujian

"Kebetulan saya follow mereka dan medsos ini kan kejam bisa mengangkat dan menjatuhkan mental pemain," ujar Hamka Hamzah.

Hamka Hamzah bermain 90 menit dalam laga ujicoba kontra Timnas U-22 di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada Minggu, 10 Februari 2019. Ia menyebut tim asuhan Indra Sjafri sudah bermain bagus. Ia berharap Timnas meraih gelar juara di AFF mendatang.

6 Tim Lolos ke Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Gimana Peluang Timnas Indonesia?

"Semoga Timnas berprestasi untuk di Piala AFF. Saya memberikan motivasi semoga mereka fokus dalam mengarungi turnamen. Dimana turnamen AFF ini untuk ajang kualifikasi AFC kedepan," tutur Hamka Hamzah.

Bek Timnas Indonesia Jay Idzes

Alasan Haru Jay Idzes Rela Lepas Kesempatan Bermain dengan Timnas Belanda Demi Garuda

Di balik gemilangnya performa Jay Idzes, terselip kisah menarik tentang pilihannya membela Timnas Indonesia daripada bermain bersama Virgil van Dijk di Timnas Belanda.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024