Tim Ad Hoc Integritas PSSI Segera Temui Satgas Antimafia Bola

Ketua Komite Ad Hoc Integritas PSSI, Ahmad Riyadh
Sumber :
  • VIVA / Nur Faishal

VIVA – Tim Ad Hoc Integritas PSSI berencana untuk menemui Satuan Tugas Antimafia Bola. Tujuannya, demi membahas mengenai pencegahan pengaturan skor di sepakbola nasional.

Terpopuler: Timnas Indonesia Digasak Bahrain 0-10, Vietnam Diguncang Skandal Pengaturan Skor

Ketua Komite Tim Ad Hoc Integritas PSSI, Ahmad Riyadh, menjelaskan pihaknya akan menemui Satgas pada pekan ini.

"Segera kami bertemu dengan Tim Satgas dari kepolisian demi membahas pencegahan pengaturan skor. Semoga bisa diwujudkan dalam pekan ini," kata Riyadh.

Borok Sepakbola Vietnam Terbongkar, Pemain U-20 Sudah Main Judi dan Pengaturan Skor

Di sisi lain, Penasehat Komite Ad Hoc Tim Integritas PSSI, Jenderal Pol (Purn) Badrodin Haiti, menyatakan banyak poin penting yang dibahas dalam pertemuan nanti.

Terutama, diterangkan Badrodin, adalah mengenai identifikasi masalah mana saja yang menjadi yurisdiksi PSSI atau kepolisian.

Sepakbola Vietnam Diguncang Pengaturan Skor, 5 Pemain Dihukum Seumur Hidup

"Tugas itu antara lain melakukan upaya pencegahan agar tidak terjadi lagi manipulasi pengaturan skor. Sehingga nanti komite ini akan melakukan penyelidikan sehingga jelas pelanggaran itu nanti masuk ke ranah yudisial PSSI atau masuk ke ranah hukum pidana," kata Badrodin.

Cara mengantisipasi pengaturan skor dalam sepakbola sendiri beragam bentuknya. Pendeteksian dini di lapangan menjadi salah satu faktor pentingnya.

"Pengawasan tentu harus dilakukan dan jelas kami sampaikan, zero tolerance terhadap bentuk pelanggaran," tutur mantan Kapolri itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya