Indra Sjafri Lakukan Rotasi di Laga Timnas U-22 Vs Malaysia

Pemain Timnas U-22 Firza Andika (tengah) menendang bola ke rekannya dalam latihan menjelang pertandingan Sepak Bola AFF U-22 di lapangan AUPP Sport Club, Phnom Penh, Kamboja, Selasa, 19 Februari 2019.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana

VIVA – Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, berencana melakukan rotasi saat anak-anak asuhnya berduel melawan Malaysia dalam lanjutan Piala AFF, Rabu 20 Februari 2019. Indra menuturkan akan ada beberapa pemain yang diganti demi melakukan penyegaran.

Indra Sjafri Ungkap Kabar Baik Usai Timnas Indonesia U-20 Hadapi China

Rotasi dilakukan karena jadwal pertandingan yang padat. Memang, diakui Indra, sistem ini harus diterapkan demi menjaga stabilitas performa Timnas U-22.

"Ada rotasi, pergantian di beberapa posisi yang kami rasa cocok lawan Malaysia. Mungkin kami lakukan," kata Indra, Selasa 19 Februari 2019.

Usai 2 Kali Imbangi China, Indra Sjafri Ungkap Program Selanjutnya Timnas Indonesia U-20

Namun, Indra memastikan rotasi tak dilakukan dalam skala besar. Baginya, tak mungkin melakukan rotasi besar-besaran di turnamen seperti Piala AFF.

Indra juga menegaskan rotasi yang dilakukannya bukan bersifat coba-coba. Dijelaskan Indra, rotasi juga disesuaikan dengan kebutuhan tim demi menghadapi lawan macam Malaysia.

Hasil Pertandingan Uji Coba Timnas Indonesia U-20 Vs China, Gol Indah di Menit Akhir

"Disesuaikan dengan kebutuhan tim dan lawan yang kami hadapi," terang Indra. (ase)

Pemain Timnas Indonesia merayakan gol ke Gawang Vietnam

Mantan Pemain Malaysia Puji Timnas Indonesia: Mereka Kerja saat Kami Istirahat

Mantan pemain timnas Malaysia, Azlan Johar memberi pujian kepada Timnas Indonesia yang sudah berkembang pesat. Dia juga meminta negaranya untuk meniru skuad Garuda.

img_title
VIVA.co.id
7 April 2024