5 Fakta Menarik Jelang Duel Timnas U-22 Vs Malaysia

Pemain Timnas U-22 melakukan pemanasan dalam latihan menjelang pertandingan Sepak Bola AFF U-22 di lapangan AUPP Sport Club, Phnom Penh, Kamboja, Selasa, 19 Februari 2019.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana

VIVA – Duel krusial akan tersaji di lanjutan ajang Piala AFF U-22 antara Timnas Indonesia U-22 dan Malaysia. Laga tersebut akan dihelat di Olympic Stadium, Phnom Penh pada Rabu sore WIB 20 Februari 2019. 

Mantan Pelatih Malaysia Dukung Shin Tae-yong Coret Saddil Ramdani dari Timnas Indonesia

Tiga poin menjadi target bagi kedua tim demi menjaga asa lolos dari fase grup. Sebelumnya kedua tim gagal meraih kemenangan, Garuda Muda ditahan imbang Myanmar dengan skor 1-1 sedangkan Malaysia takluk di tangan tuan rumah Kamboja dengan skor 0-1. 

Praktis kondisi ini membuat kedua tim berhasrat besar untuk meraih poin sempurna. Saat ini Indonesia berada di posisi kedua dengan raihan satu poin dari satu laga. Sedangkan Malaysia berada di posisi keempat dengan nihil poin dari satu laga. 

Keputusan Besar Shin Tae-yong Jadi Sorotan Mantan Pemain Malaysia, FAM Kena Sentil

Berikut lima fakta menarik jelang duel Timnas U-22 dan Malaysia, seperti dilansir berbagai sumber: 

1. Timnas Indonesia belum pernah meraih kemenangan di empat laga terakhirnya. Empat laga tersebut berakhir dengan skor imbang, yaitu menghadapi tiga tim lokal di laga ujicoba dan satu laga kontra Myanmar di Piala AFF. 

Terpopuler: Kontroversi Program Naturalisasi, Shin Tae-yong Ditawar Negara Lain

2. Pelatih Garuda Muda, Indra Sjafri punya catatan minor ketika bentrok dengan Malaysia saat menakhodai U-19. Dengan rincian satu kali hasil imbang dan dua kali mengalami kekalahan. 

3. Malaysia dipastikan tanpa dua pemain pilarnya di laga kontra Timnas U-22, yaitu R Kogileswaran yang mengalami cedera dan Daniel Haqim yang mendapat kartu merah di laga sebelumnya. 

4. Malaysia unggul dari segi rekor pertemuan kedua tim. Dari empat laga terakhir, Malaysia mengalahkan Indonesia sebanyak tiga kali sedangkan Indonesia mendapat satu kemenangan. 

5. Kedua tim tidak pernah mencetak lebih dari satu gol di tiga pertemuan terakhirnya. (zak)


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya