Provokasi Marinus Sepanjang Laga, Vietnam Dikecam Indra Sjafri

Pemain Timnas U-22 Indonesia Marinus Wanewar (tengah) dikawal dua pemain Vietnam
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana

VIVA – Bomber Timnas Indonesia U-22, Marinus Wanewar menjadi perhatian pemain-pemain Vietnam di semifinal Piala AFF U-22 2019, Minggu 24 Februari 2019. Terbukti di sepanjang laga, Marinus selalu dikawal ketat. 

M Tahir Mendunia! Sampai Diangkat Media Vietnam, tapi Netizen Salfok ke Rizky Ridho

Performa impresif sang pemain di ajang tersebut memang cukup membuat banyak tim ketar-ketir. Dia sementara memuncaki pencetak gol terbanyak dengan tiga gol. Vietnam yang ogah menjadi korban Marinus terlihat terus melakukan penjagaan sejak menit awal laga. 

Bahkan tidak jarang, Marinus mendapat provokasi dari lawan. The Golden Stars terhitung beberapa kali melakukan tekel keras dan menyebabkan Marinus terjatuh. 

Pelatih Korea Selatan Kritik Shin Tae-yong di Timnas Indonesia, Puji-puji Park Hang-seo

Pelatih Indra Sjafri berkomentar usai laga. Menurutnya Marinus saat ini sudah berubah dan menunjukkan kedewasaan saat berada di lapangan. 

"Saya bersama Marinus tujuh minggu sekarang minggu ke delapan dia cerdas jangan dipikir dia terpancing, dia bisa kontrol emosi, tolong kawal Marinus support Marinus saya ingin dia jadi penyerang terbaik Indonesia," kata Indra Sjafri dalam rilis resmi PSSI yang diterima VIVA

Vietnam Dapat Kabar Buruk Lagi Usai Dihancurkan Timnas Indonesia

Selanjutnya, di partai final, Indonesia akan menghadapi pemenang semifinal antara Thailand dan Kamboja. (ren)

Duel Vietnam vs Timnas Indonesia

Media Asing Sebut Penampilan Timnas Vietnam Jauh di Bawah Indonesia: Sangat Kontras

Media asing asal Vietnam, Soha memuji penampilan Timnas Indonesia usai sukses menekuk Australia dalam Piala Asia U-23 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Kamis 18 April 2024

img_title
VIVA.co.id
21 April 2024