Waspada Indonesia, Thailand-Vietnam 'Siapkan' Turnamen Balas Dendam

Para pemain Timnas Indonesia U-23
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana

VIVA – Timnas Indonesia U-22 berhasil menjadi juara di Piala AFF U-22 2019, Selasa 26 Februari 2019. Perjalanan berat mereka hadapi sejak awal kompetisi. 

M Tahir Mendunia! Sampai Diangkat Media Vietnam, tapi Netizen Salfok ke Rizky Ridho

Beberapa tim unggulan berhasil diatasi, sejak lolos dari fase grup sebagai runner up, lawan-lawan Garuda Muda tidak sembarangan. Di babak semifinal mereka bertemu Vietnam dan akhirnya menang dengan skor 1-0. 

Selanjutnya di laga pamungkas, skuat asuhan Indra Sjafri harus menghadapi salah satu unggulan di ajang tersebut, Thailand. Beruntung, Timnas U-22 mampu tampil maksimal dan akhirnya keluar sebagai juara. 

Pelatih Korea Selatan Kritik Shin Tae-yong di Timnas Indonesia, Puji-puji Park Hang-seo

Namun, mereka tidak boleh terlalu lama terlena. Ajang yang lebih besar akan mereka hadapi, yaitu Piala Asia U-23. Babak kualifikasi akan dihelat pada akhir Maret 2019 mendatang. 

Uniknya, ajang ini bisa menjadi ajang balas dendam bagi dua tim yang pernah dikalahkan Timnas U-22 di ajang Piala AFF. Mereka adalah Thailand dan Vietnam. 

Vietnam Dapat Kabar Buruk Lagi Usai Dihancurkan Timnas Indonesia

Garuda Muda sendiri tergabung di Grup K dalam kualifikasi Piala Asia U-23 bersama Vietnam, Thailand dan Brunei Darussalam. 

Duel Vietnam vs Timnas Indonesia

Media Asing Sebut Penampilan Timnas Vietnam Jauh di Bawah Indonesia: Sangat Kontras

Media asing asal Vietnam, Soha memuji penampilan Timnas Indonesia usai sukses menekuk Australia dalam Piala Asia U-23 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Kamis 18 April 2024

img_title
VIVA.co.id
21 April 2024