Indra Sjafri: Juara Piala AFF U-22 Bukan Target Utama

Pelatih Timnas U-22 Indra Sjafri (tengah) mengangkat Piala AFF U-22 seusai penganugerahan piala di Stadion Nasional Olimpiade Phnom Penh, Kamboja
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana

VIVA – Kepulangan Tim Nasional Indonesia U-22 ke Tanah Air disambut meriah oleh pencinta sepakbola nasional di Terminal 3 Ultimate Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang Banten, Rabu malam, 27 Februari 2019.

Usai 2 Kali Imbangi China, Indra Sjafri Ungkap Program Selanjutnya Timnas Indonesia U-20

Skuat Garuda Muda yang sukses memboyong trofi Piala AFF U-22 tersebut dielu-elukan para penggemar dengan histeria bak pahlawan yang kembali dari medan pertempuran.

Seluruh jajaran tim disambut langsung oleh Menpora Imam Nahrawi, Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria, Direktur Teknik Timnas Danurwindo, dan Kakorlantas Polri Refdi Andri.

Hasil Pertandingan Uji Coba Timnas Indonesia U-20 Vs China, Gol Indah di Menit Akhir

Dalam keterangannya kepada wartawan, pelatih Indra Sjafri mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung perjuangan skuat Timnas U-22 yang berbuah gelar juara di Phnom Penh, Kamboja.

"Saya berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kami, sehingga penampilan kami selama Piala AFF U-22 kemarin tanpa terkalahkan. Tetapi ini baru awal dari pekerjaan besar yang ditugaskan federasi kepada kami," ungkap Indra Sjafri.

Link Live Streaming Timnas Indonesia U-20 Vs China U-20 Jilid II Malam Ini

"Piala AFF U-22 itu bukan target utama kami, melainkan lolos kualifikasi Piala Asia U-23 dan medali emas SEA Games 2019 yang jadi bidikan utama tim ini. Oleh karena itu, kita jadikan ini motivasi moral kami untuk bertarung di babak kualifikasi Piala Asia U-23 bulan depan," tegas eks pelatih Bali United tersebut.

Pasca mendarat di Tanah Air, armada Garuda Muda pun tak punya waktu bersantai. Mereka dijadwalkan langsung melahap rangkaian persiapan ajang kualifikasi Piala Asia U-23 yang akan bergulir 22-26 Maret 2019 di Hanoi, Vietnam. (ase)

Pelatih Timnas Indonesia U-20 Indra Sjafri

Indra Sjafri Ungkap Kabar Baik Usai Timnas Indonesia U-20 Hadapi China

Timnas Indonesia U-20 terus mengasah kemampuan dalam pemusatan latihan di Jakarta. Skuad Garuda Nusantara saat ini fokus berlatih intensif hingga pemusatan latihan

img_title
VIVA.co.id
30 Maret 2024