Timnas U-22 Bakal Temui Presiden Jokowi Besok

Timnas Indonesia U-22 juara Piala AFF U-22 2019
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana

VIVA – Kepulangan Tim Nasional Indonesia U-22 usai menjuarai ajang Piala AFF U-22 2019 di Phnom Penh, Kamboja, menghadirkan euforia publik Tanah Air.

Sukses Latih Timnas, Indra Sjafri Ternyata Pernah Jadi Kepala Kantorpos

Dalam penyambutan di Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Rabu malam WIB 27 Februari 2019, skuat Garuda Muda diterima jajaran Kemenpora, PSSI dan para awak media.

Pada kesempatan itu, seluruh pemain, pelatih dan ofisial tim nasional U-22 langsung diganjar bonus sebesar Rp2,1 miliar atas pencapaian mereka memboyong gelar Piala AFF U-22.

Supaya Tak Ganggu Pengendara Lain, Lebih dari 500 Aparat Kawal Arak-arakan Timnas U-22

Tak sampai disitu, apresiasi pun kan berlanjut pada Kamis pagi 28 Februari 2019 mulai pukul 08.00 WIB. Skuat Garuda Muda bakal diarak dalam kegiatan konvoi dengan bus atap terbuka milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Osvaldo Haay cs akan diarak dari tempat mereka menginap di Hotel Sultan Jakarta menuju Istana Negara untuk bertemu langsung Presiden Joko Widodo.

Awas Macet, Ini Rute Arak-arakan Kirab Juara Timnas U-22

Adapun rencana rute yang akan dilalui skuad racikan Indra Sjafri ini yakni dimulai dari Hotel Sultan, lalu menuju ke area sekitar Stadion Utama Gelora Bung Karno. Dilanjutkan mengarah Jalan Sudirman menuju Jalan Thamrin dan akan berakhir di Istana Negara, Jakarta.

"Kami akan menyiapkan beberapa acara yang tentu ini kami koordinasi dengan PSSI dengan pihak keamanan, dan tentu dengan pihak-pihak terkait bahwa nanti setelah kami sambut di sini. Mereka akan meneruskan perjalanan untuk istirahat dulu karena saya tahu mereka semalam sangat lelah sekali, sehingga setelah ini mereka akan kembali ke tempat menginap," kata Menpora Imam Nahrawi kepada para wartawan.

Timnas Indonesia U-22 menjadi kampiun Piala AFF U-22 setelah di laga final mengalahkan Thailand 2-1 di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Selasa malam 26 Februari 2019.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya