2 Kali Bawa Timnas Juara, Indra Sjafri Rasakan Pengalaman Berbeda

Pelatih Timnas U-22 Indra Sjafri (tengah) mengangkat Piala AFF U-22 seusai penganugerahan piala di Stadion Nasional Olimpiade Phnom Penh, Kamboja
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana

VIVA – Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, merasa tersanjung dipanggil ke Istana Negara oleh Presiden Joko Widodo. Dia baru saja mengantarkan Garuda Muda juara Piala AFF U-22 di Kamboja.

Ngeri, Timnas Indonesia U-22 Diadu Dua Raksasa Sepakbola Dunia

Ini menjadi kali kedua Indra Sjafri juara membawa Timnas juara di kategori usia yang berbeda. Sebelumnya, dia membawa Timnas U-19 menjuarai Piala AFF U-19 pada 2013.

Kepada Presiden Joko Widodo, Indra bercerita mengenai pengalamannya. Rupanya, ada hal yang berbeda dibandingkan saat juara dulu.

Bahagianya Persib Ada Kipernya yang Main di Timnas Indonesia U-22

"Pak Presiden saya hormati, ini trofi kedua bagi saya. Tapi, ada perbedaan Pak, 2013 saya juara AFF U-19, tapi enggak dipanggil ke Istana. Sekarang (juara AFF U-22) dipanggil, terima kasih Pak," kata Indra, saat berbincang dengan seluruh pemain dan ofisial, di beranda belakang Istana Merdeka, Jakarta, Kamis 28 Februari 2019.

Turut hadir, Menpora Imam Nahrawi, hingga Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria. Para pemain diarak dari Hotel Sultan menuju Istana, pagi tadi. 

Shin Tae-yong Masih Belum Puas

Karena prestasi ini, Presiden Jokowi menghadiahi masing-masing pemain sebesar Rp200 juta. Termasuk untuk pelatih, asisten pelatih, hingga tim ofisial seperti dokter tim. (min)

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae yong.

Manajer Timnas Sesuaikan Visi dengan Shin Tae-yong di SEA Games 2021

Manajer akan menyelaraskan visi dengan sang pelatih demi menunaikan target medali emas di SEA Games 2021 dari PSSI

img_title
VIVA.co.id
6 Mei 2021