Niat Mulia Bek Timnas U-22 Usai Dapat Bonus dari Presiden

Pesepak bola Timnas Indonesia U19 Firza Andika melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Timnas Yordania U19 dalam pertandingan persahabatan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur, Jawa Barat
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA – Bek sayap Timnas Indonesia U-22, Firza Andika berniat memberangkatkan kedua orang tuanya ke Tanah Suci, Mekkah, usai diberi bonus oleh Presiden, Joko Widodo sebesar Rp200 juta. Selain itu, pemain AFC Tubize ini juga akan menggunakan uangnya untuk membeli rumah.

Diganjar Penalti, Timnas Indonesia U-23 Tahan Australia di Babak I

"Firza ingin menaikkan haji orang tua. Kalau orang tua belum mau, Firza ingin beli rumah dulu," kata mantan pemain PSMS ini di Medan, Sabtu 2 Maret 2018. 

Dia menjelaskan, kedatangannya ke Medan juga hanya ingin melepas rindu kepada kedua orang tuanya. Pasalnya, Firza akan kembali ke Jakarta untuk persiapan pemusatan latihan AFC U-22.

Timnas China Mundur dari Kualifikasi Piala Asia U-23

“Firza ke Medan ingin ketemu orang tua, rindu kampung halaman. Pengennya keliling Medan tapi cuma satu hari, besok harus kembali lagi. Besok jam 14.00 WIB, untuk kualifikasi AFC,” jelas Firza.

Pemain jebolan Akademi Semen Padang ini juga mengungkapkan kegirangannya atas torehan emas yang diraih para skuat Timnas U-22 di AFF U-22. Sebab, pada awal Piala AFF U-22 skuat asuhan Indra Sjafri sempat diragukan. 

Undian Ulang Kualifikasi Piala Asia U-23, Lawan Indonesia Tak Berubah

"Selama uji coba kita seri. Kemudian kita dianggap tidak pantas. Tapi kami bisa kasih bukti, dan kita yakin. Kami pantas juara,” ungkapnya.

Gelandang Timnas Indonesia U-23, Witan Sulaeman pada laga vs Australia

Begini Skema agar Timnas Indonesia U-23 Lolos Piala Asia

Kekalahan dari Australia 2-3 belum menutup peluang Timnas Indonesia U-23 lolos ke Piala Asia. Begini skemanya.

img_title
VIVA.co.id
27 Oktober 2021