Timnas Indonesia U-23 Pantang Terlena

Para pemain Timnas Indonesia U-23.
Sumber :
  • INASGOC/Ary Kristianto

VIVA – Timnas Indonesia U-23 sudah harus bersiap kembali menatap kualifikasi Piala Asia U-23 yang akan dimulai pada 22 Maret 2019 di Vietnam. Pelatih Indra Sjafri memastikan anak asuhnya takkan terlena.

Timnas U-23 Mundur, Alfeandra Dewangga Fokus ke PSIS Semarang

Kekhawatiran tersebut muncul di publik usai Marinus Wanewar dan kawan-kawan berhasil juara di Piala AFF U-22. Padahal secara target utama, kualifikasi Piala Asia U-23 yang mesti diutamakan.

Indra pun menegaskan jika target sebenarnya saat ini adalah lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2020. Dari sana mereka baru akan mengincar posisi empat besar, yang artinya tiket menuju Olimpiade 2020 Tokyo.

Timnas Indonesia U-23 Mundur dari Piala AFF atas Usul Shin Tae-yong

"Saya tahu mereka (pemain) pejuang semua, kita tak akan larut usai juara AFF. Target utama kita kan bukan AFF, tapi lolos dari kualifikasi, 16 besar, kemudian jadi empat besar untuk Olimpiade," kata Indra saat ditemui wartawan usai latihan.

Target lainnya yang memacu Indra membawa Garuda Muda berprestasi adalah di ajang SEA Games. Sudah 28 tahun terakhir kali Indonesia meraih medali emas dari cabang olahraga sepakbola.

Presiden AFF: Kami Sedih dan Rindu Melihat Timnas Indonesia U-23

"Tidak kalah penting juga SEA Games. Dari 1991, kita belum pernah nerima emas, mudah-mudahan bisalah," tutur juru taktik berusia 56 tahun tersebut. (luz)

Pemain Timnas Indonesia U-23 jalani latihan

AFF Rindu Timnas Indonesia U-23 hingga Marquez Salah Tulis Jakarta

Berita seputar Presiden AFF terkait keputusan Timnas Indonesia U-23 mundur dari Piala AFF menjadi sorotan. Ada juga soal Marc Marquez yang menulis Yakarta.

img_title
VIVA.co.id
15 Februari 2022