Gairah Baru Persaingan di Internal Timnas Indonesia U-23

Rachmat 'Rian' Irianto (kanan)
Sumber :
  • Rahmad Noto (Surabaya)/ VIVA

VIVA – Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri memanggil empat pemain baru dalam pemusatan latihan jelang kualifikasi Piala Asia U-23 pada 22 Maret 2019 mendatang. Tiga pemain berposisi gelandang dan satu bek tengah.

Timnas U-23 Mundur, Alfeandra Dewangga Fokus ke PSIS Semarang

Mereka adalah T.M Ichsan, Mahir Radja Satya Djamaoeddin, Feby Eka Putra dan Kadek Raditya. Selain itu ada pula tiga pemain yang berkarier di luar negeri, Egy Maulana Vikri, Saddil Ramdani, dan Ezra Walian yang sudah dipanggil sebelum Piala AFF U-22 namun tak diizinkan bergabung oleh klubnya.

Dengan sederet nama di atas, tentu persaingan mendapatkan tempat dalam tim menjadi bergairah kembali. Para pemain yang masuk dalam tim juara Piala AFF U-22 lalu tak bisa bersantai.

Timnas Indonesia U-23 Mundur dari Piala AFF atas Usul Shin Tae-yong

Bek Timnas U-23, Rachmat Irianto mengaku hal tersebut. Dia tidak merasa khawatir bersaing dengan Kadek Raditya yang baru bergabung, dan menjadikannya sebagai motivasi tambahan.

"Pastinya ada motivasi lebih karena kami bersaing lagi. Ingin memberikan yang terbaik. Apapun keputusan dari pelatih, kami berikan yang terbaik," ujar Rian saat ditemui usai latihan di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Selasa 5 Maret 2019.

Presiden AFF: Kami Sedih dan Rindu Melihat Timnas Indonesia U-23

Sebagai pemain yang masuk dalam tim juara Piala AFF U-22, Rian tak ingin menjadi jemawa. Segala pujian yang dia dapatkan harus dijadikan semangat tambahan, bukan menjadikannya sebagai hal negatif.

"Lebih baik diam. Kalau koar-koar kan malah jadi bahaya," tutur bek Persebaya Surabaya tersebut. (luz)

Pemain Timnas Indonesia U-23 jalani latihan

AFF Rindu Timnas Indonesia U-23 hingga Marquez Salah Tulis Jakarta

Berita seputar Presiden AFF terkait keputusan Timnas Indonesia U-23 mundur dari Piala AFF menjadi sorotan. Ada juga soal Marc Marquez yang menulis Yakarta.

img_title
VIVA.co.id
15 Februari 2022