Cap Anak Baik Tambah Semangat Marinus Wanewar

Pemain Timnas U-22 Marinus Wanewar (tengah) melakukan selebrasi bersama rekannya Asnawi Mangkualam Bahar (kiri) setelah membobol gawang Kamboja kedua kalinya dalam pertandingan Grup B Piala AFF U-22 di Stadion Nasional Olimpiade Phnom Penh, Kamboja
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana

VIVA – Marinus Wanewar menjadi bintang Timnas Indonesia U-23. Semuanya tak lepas dari penampilan gemilang saat sukses menggondol juara Piala AFF U-22 di Kamboja, Februari 2019.

Manajer Timnas Sesuaikan Visi dengan Shin Tae-yong di SEA Games 2021

Total tiga gol yang dijaringkan Marinus selama kejuaraan itu berlangsung, yang membuat pemain Persipura Jayapura ini keluar sebagai top scorer turnamen. Kontribusinya untuk lini depan Garuda Muda mendapat acungan jempol dari publik.

Bukan cuma soal ketajaman saja yang dilihat publik dari Marinus. Pemain asal Papua itu dianggap mampu mengubah sikapnya di atas lapangan, tidak lagi emosional.

Ngeri, Timnas Indonesia U-22 Diadu Dua Raksasa Sepakbola Dunia

Masih teringat betapa emosionalnya Marinus saat tampil di SEA Games 2017 Kuala Lumpur. Karena itulah kemudian dia tak lagi jadi langganan pelatih Luis Milla Aspas hingga Asian Games 2018 Jakarta-Palembang.

Kini Marinus disebut sebagai anak baik, termasuk oleh pelatih Indra Sjafri. Sebutan itu amat berarti bagi pemain asal klub Persipura Jayapura tersebut.

Bahagianya Persib Ada Kipernya yang Main di Timnas Indonesia U-22

"Pasti semua senang dibilang baik. Senang juga karena SEA Games kan sempat ada masalah juga, tapi sekarang perubahan sudah banyak yang senang," tutur Marinus saat ditemui usai latihan di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Selasa 5 Maret 2019.

Saat ini Marinus sedang fokus mempersiapkan diri dalam pemusatan latihan jelang kualifikasi Piala Asia U-23. Dalam dirinya ada keinginan bisa menjadi pencetak gol terbanyak.

"Pasti ada target jadi pencetak gol terbanyak lagi," tutur pemain berusia 22 tahun tersebut. (zak)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya