Baru Gabung Timnas U-23, Egy Maulana Akui Tak Kesulitan Adaptasi

Pemain Timnas Indonesia U-23, Egy Maulana Vikri.
Sumber :
  • VIVA / M. Nurhendra Saputra

VIVA – Penyerang muda Egy Maulana Vikri akhirnya bergabung dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23. Egy baru tiba dari Polandia, Rabu malam.

Sehari Perkuat Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri Langsung Main Bersama Dewa United

Egy pun langsung mengikuti latihan Timnas U-23 di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Kamis pagi, 14 Maret 2019 pagi. Egy mengatakan, harus beradaptasi dengan cepat. 

"Alhamdullilah saya sampai dengan selamat, semalam," kata pemain Lechia Gdansk tersebut saat ditemui wartawan usai latihan.

Egy Maulana Vikri Bicara soal Vietnam Vs Indonesia

"Ini baru latihan pertama, jadi harus cepat beradaptasi seperti apa yang diinginkan oleh pelatih. Ya, sampai saat ini tidak ada masalah," lanjutnya.

Usai menjuarai Piala AFF U-22, para pemain langsung melakukan pemusatan latihan sejak 4 Maret 2019. Egy sendiri tidak asing dengan program latihan dari Indra Sjafri.

Pesan Erick Thohir Usai Timnas Indonesia Permalukan Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia

Sebab, Egy sudah pernah merasakan sentuhan Indra Sjafri ketika membela Timnas U-19. Menurut Egy, sampai sejauh ini tidak merasakan perbedaan antara di U-19 dan U-22. 

"Sama saja sih, kita jadi lebih cepat beradaptasi. Bedanya di pemain dan harus mengenal pemain lagi seperti apa yang mereka mau," tambah Egy.

Egy mengakui, untuk beradaptasi dengan berbedaan cuaca antara di Indonesia dan Eropa tidak terlalu sulit. 

"5 menit pertama tadi masih proses penyesuaian. Tapi, setelah itu sudah normal lagi. Saya kan tinggal di Indonesia, jadi tahulah cuaca di sini, walau ada masalah tapi masih bisa diatasi," jelas Egy. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya