Alasan Bali United Turunkan Pemain Pelapis Lawan Timnas U-23

Duel Timnas Indonesia U-23 vs Bali United.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/wsj.

VIVA – Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri merasa kecewa dengan Bali United lantaran tak menurunkan skuat terbaiknya dalam laga uji coba di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Padahal, ia ingin Bali United memborbardir lini pertahanan skuatnya, sehingga dapat menjadi evaluasi terakhir sebelum berlaga di Kualifikasi Piala Asia U-23 di Vietnam.

Prediksi Liga 1: Bali United vs PSIS Semarang

Pelatih Bali United, Stefano Cuggura alias Teco mempunya alasan mengapa ia menurunkan skuat lapis kedua. Menurutnya, timnya baru beberapa hari tiba di Bali usai menjalani ketatnya jadwal di Piala Presiden 2019.

"Kita baru datang dari Jakarta. Kami baru beberapa hari saja menyelesaikan pertandingan bermain melawan Bhayangkara FC. Kita baru sekali latihan sebelum uji coba ini. Tanggal 20 Maret kami diminta uji coba lagi lawan Timnas senior," kata Teco, Minggu 17 Maret 2019.

Ribuan Pesepakbola Muda Indonesia dan Malaysia Tampil di Barati Cup Bali 2024

Karena jadwal yang cukup padat, Teco mengaku tak mau ambil risiko. Eks pelatih Persija Jakarta ini tak mau anak asuhnya mengalami cedera yang justru merugikan timnya dalam mengarungi kompetisi. Maka, ia memilih menurunkan skuat lapis kedua yang sedikit mendapatkan menit bermain. 

"Kita harus pikir juga mungkinkan menurunkan pemain yang lain di Piala Preaiden yang sedikit mendapat kesempatan bermain. Tujuannya untuk evaluasi kami juga. Karena waktunya padat, kami diminta lagi uji coba tanggal 20 Maret oleh Timnas senior. (Kalau diturunkan skuat lapis utama) mungkin risiko ada yang cedera. Kasihan mereka. Saya berikan kesempatan kepada yang jarang dapat menit bermain," ujar Teco.

Gemoy Banget! 5 Pikachu Berjoget Jelang Duel Bali United Vs Persis Solo

Kendati begitu, Teco menilai pertandingan teraebut cukup untuk persiapan Timnas U-23 sebelum bertolak ke Vietnam menatap pertandingan sesungguhnya.

"Tentu ini sangat bagus buat kedua tim. Saya juga tadi tekankan ke pemain agar mereka tak cedera, juga mencederai pemain Timnas U-23. Mereka harus melakukan persiapan yang benar," ucapnya.

Pemain Bali United, Ilija Spasojevic

Bekuk PSIS Semarang, Bali United Tembus Posisi Tembus 3 Liga 1

Bali United berhasil menembus posisi 3 Liga 1. Serdadu Tridatu menundukkan PSIS Semarang 2-0 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat 8 Maret 2024.

img_title
VIVA.co.id
8 Maret 2024