Pelatih Thailand Kantongi Kekuatan Timnas Indonesia U-23

Pertandingan final Piala AFF U-22 antara Timnas Indonesia U-22 melawan Thailand
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana

VIVA – Persaingan di Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 diprediksi bakal sengit. Timnas Indonesia U-23 bersaing dengan tuan rumah Vietnam, Thailand, dan Brunei Darussalam.

Ranking FIFA April 2024, Timnas Indonesia Paling Meroket

Thailand yang akan jadi tuan rumah Piala Asia U-23 2020 sudah dipastikan lolos. Namun, bukan berarti mereka tidak ingin tampil maksimal pada kesempatan ini.

(Baca juga: Thailand Ingin Serius, Timnas Indonesia U-23 Tak Bisa Santai)

Tragis, Nasib Thailand sama dengan Vietnam yang Dibantai Timnas Indonesia

Pelatih Alexandre Gama memanggil sejumlah pemain berpengalaman di kompetisi nasional mereka. Perombakan skuat dibanding Piala AFF U-22 dilakukan tim berjuluk Gajah Perang itu.

Juru taktik asal Brasil itu juga sudah mengantongi kekuatan lawan-lawannya di Grup K. Dengan kekuatan yang ada, diyakini Gama, tim besutannya bakal tampil maksimal.

Terpopuler: Timnas Indonesia Diadang Thailand-Vietnam, Eks Bintang Inter Milan Tersandung Narkoba

"Kami punya informasi mengenai lawan. Kami sudah berhadapan dengan Indonesia. Bulan lalu mereka menang melawan tim kami. Mereka tim kuat, seperti Vietnam. Sedangkan Brunei adalah tim yang bagus," kata Gama, dikutip dari Goal Thailand.

"Kami mempelajari bagaimana gaya bermain mereka. Dan mereka juga sudah tahu seperti apa kami bermain. Setiap tim memiliki pemain yang bagus, tetapi kami tetap percaya diri dengan tim ini," imbuhnya.

Mereka yang akan jadi juara Grup K dipastikan mengantongi satu tiket ke Piala Asia 2020. Diakui Gama, Vietnam dan Timnas U-23 menjadi kandidat kuat yang bisa mendapatkannya.

"Vietnam adalah kandidat juara grup karena main di kandang sendiri. Tetapi, Indonesia juga. Kami ingin fokus menatap setiap pertandingan dan kami percaya bisa melakukan itu," tuturnya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya