Gusti Randa Ditunjuk Sebagai Plt Ketum PSSI

Anggota Komisi Eksekutif PSSI, Gusti Randa (kanan).
Sumber :
  • VIVA/Bobby Andalan (21-01-19)

VIVA – Gusti Randa ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas atau Plt Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia. Dia mengisi posisi yang sebelumnya dijabat Joko Driyono yang memilih mundur, karena masih berurusan dengan Satgas Antimafia Bola.

Survei BI Ungkap Keyakinan Konsumen Akan Ekonomi Indonesia Naik

"Benar, saya mendapat amanat untuk menjadi Plt Ketua Umum PSSI. Keputusan diambil dalam rapat Komite Eksekutif hari ini," kata Gusti kepada wartawan, Selasa 19 Maret 2019.

Mendapatkan tugas sebagai Plt Ketum PSSI, Gusti memiliki dua tugas. Yang pertama adalah mengawal proses menuju Kongres Luar Biasa (KLB), usai mundurnya Edy Rahmayadi, Januari 2019 lalu.

Jokowi Bakal Gelar Rapat Kabinet Terbatas Bahas Dampak Konflik Iran vs Israel Hari Ini

"Selain itu, saya ingin memastikan Liga 1 on the track. Karena waktu sudah dekat," kata Gusti yang beberapa waktu lalu, juga ditunjuk mengisi jabatan Komisaris PT Liga Indonesia Baru.

"Program saya Liga 1, selain KLB. Dua tugas itu menjadi prioritas saya, setelah mendapat kepercayaan sebagai Plt Ketua Umum," tambahnya.

Masih Ingat 34 Pemain Pertama Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia, Ada M Tahir hingga Andritany

Penunjukan Gusti ini tidaklah mengejutkan. Anggota Komite Eksekutif PSSI tersebut, kerap menjadi perwakilan paling depan dalam beberapa kesempatan. Sehingga, kepercayaan internal federasi kepadanya cukup besar. (asp)

Qatar vs Timnas Indonesia U-23

Hasil Qatar Vs Timnas Indonesia U-23 Dibatalkan karena Protes ke AFC? Begini kata Sang Manajer

Manajer Timnas Indonesia U-23, Endri Erawan resmi melayangkan protes ke Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC). Hasil pertandingan dibatalkan?

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024