Terungkap, Egy Maulana Vikri Kerap Gagal Bawa Indonesia Capai Target

Timnas Indonesia U-23 Vs Timnas Vietnam U-23.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/R. Rekotomo

VIVA – Tersingkirnya tim nasional Indonesia U-23 dari persaingan ke putaran final Piala Asia U-23 2020 jadi kisah pilu penggawa Merah Putih. Padahal, Timnas U-22 baru saja menggapai tahta juara Piala AFF U-22 2019 di Kamboja.

Hasil Liga 1: Dewa United Bantai Tuan Rumah Persebaya Surabaya

Capaian buruk ini juga seolah meninggalkan catatan kelabu bagi Egy Maulana Vikri. Salah satu bintang skuat Garuda Muda tersebut harus kembali gagal mengecap sukses bersama armada besutan Indra Sjafri.

Fakta ini pun seakan didukung dengan sejumlah hasil negatif Egy bersama tim racikan Indra Sjafri yang selalu berakhir kurang memuaskan. Setidaknya ada empat ajang yang sudah diikuti Egy yang selalu diandalkan coach Indra Sjafri menorehkan akhir yang tak sesuai target dan ekspektasi publik sepakbola nasional.

Sehari Perkuat Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri Langsung Main Bersama Dewa United

Sebut saja ajang Piala AFF U-18 2017, Piala AFF U-19 2018, putaran final Piala Asia U-19 2018 dan Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 yang kini masih berlangsung di Hanoi, Vietnam, 22-26 Maret 2019.

Pada Piala AFF U-18 2017 yang berlangsung di Myanmar, Indonesia gagal menjadi juara dan harus puas hanya menempati peringkat ketiga usai takluk 2-3 dari Thailand dalam drama adu penalti di semifinal. Meski demikian, Egy berhasil tampil sebagai top scorer dan terpilih sebagai Pemain Terbaik dalam turnamen tersebut.

Egy Maulana Vikri Bicara soal Vietnam Vs Indonesia

Dalam Piala AFF U-19 2018 yang dihelat di Sidoarjo dan Gresik, Jawa Timur, Egy juga tak mampu membawa Garuda Muda menjadi juara setelah keok dari Malaysia, kembali melalui adu penalti.

Sementara itu, dalam gelaran Piala Asia U-19 2018 yang juga dihelat di Indonesia, pemain yang kini merumput di klub Lechia Gdansk Polandia itu kembali tak bisa mengantarkan Garuda Muda mencapai target lolos ke semifinal dan digasak Jepang 0-2 di perempatfinal.

Dan teranyar, Egy yang sengaja dipanggil bergabung guna mempertajam lini serang harus menerima kenyataan tak bisa membawa Indonesia lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2020 usai takluk 0-1 dari tuan rumah Vietnam di laga kedua kualifikasi Grup K, Minggu 24 Maret 2019.

Uniknya, saat timnas Indonesia U-22 tak diperkuat Egy dalam ajang Piala AFF U-22 di Kamboja bulan lalu, skuat besutan Indra Sjafri tersebut justru berhasil meraih gelar juara dan mengangkat trofi di podium tertinggi. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya