Panaskan Mesin Jelang SEA Games, Timnas U-23 Bakal Ikut Merlion Cup

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri
Sumber :
  • Twitter/@PSSI

VIVA – Timnas Indonesia U-23 dijadwalkan bakal mengikuti turnamen mini bertajuk Merlion Cup 2019. Ajang ini akan digelar di Singapura mulai 5 hingga 10 Juni 2019 mendatang. Dalam turnamen itu, armada Garuda Muda akan berhadapan dengan tiga tim raksasa Asia Tenggara yakni Thailand, Filipina dan tuan rumah Singapura.

Hasil Pertandingan Uji Coba Timnas Indonesia U-20 Vs China, Gol Indah di Menit Akhir

Indra Sjafri mengatakan, ia memang berencana untuk membawa pasukannya mengikuti turnamen mini tersebut. Akan tetapi, pelatih Timnas U-23 ini menyebut masih menunggu keputusan PSSI terkait keikutsertaan.

Jika tak ada masalah, Indra berencana membawa pemain yang sebelumnya dibawa di ajang Piala AFF U-22 dan kualifikasi Piala Asia U-23. Jadi menurutnya, tak akan ada perubahan signifikan terkait komposisi pemain yang akan di bawa ke Merlion Cup. 

Link Live Streaming Timnas Indonesia U-20 Vs China U-20 Jilid II Malam Ini

"Ya, rencananya kami akan ikut turnamen di Singapura. Tapi, kami masih menunggu kepastian dari PSSI. (Perubahan skuat) mungkin pakai pemain yang kemarin. Ya tunggu dulu lah kepastian dari PSSI, nanti akan dirilis," kata Indra kepada VIVA, Jumat 10 Mei 2019.

Dikutip dari Bangkok Post,  format turnamen ini menggunakan single match. Empat tim akan dibagi menjadi dua pasang yang kemudian diadu di babak semifinal. Para pemenang akan bertanding di final, sementara tim yang kalah di semifinal akan memperebutkan tempat ketiga.

Timnas Indonesia U-20 Imbangi China, Begini Kata Indra Sjafri

Bagi keempat peserta, turnamen ini merupakan persiapan menjelang SEA Games 2019 di Filipina, November mendatang. Khusus untuk Indra Sjafri, pada SEA Games 2019, dia ditargetkan PSSI untuk merebut medali emas yang sejak SEA Games 1991 tak pernah lagi didapatkan Indonesia. (mus)

Pemain Timnas Indonesia U-20

Usai 2 Kali Imbangi China, Indra Sjafri Ungkap Program Selanjutnya Timnas Indonesia U-20

Pelatih Timnas Indonesia U-20 Indra Sjafri mencari total 46 pemain untuk pembentukan skuadnya, yang akan dipersiapkan untuk tampil di Piala AFF U-19 dan ajang lain.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024