Timnas Indonesia U-23 Ikut Turnamen di Singapura - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Jumat, 17 Mei 2019 | 06:55 WIB

Timnas Indonesia U-23 Ikut Turnamen di Singapura

Timnas Indonesia U-23 berhadapan dengan Thailand.
Para pemain Timnas Indonesia U-23
Photo :
  • ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana

Para pemain Timnas Indonesia U-23

VIVA – Timnas Indonesia U-23 dipastikan mengikuti Merlion Cup yang berlangsung di Singapura pada 7 Juni 2019 mendatang. Garuda Muda akan berhadapan dengan Thailand pada laga perdana.

Turnamen berskala internasional ini akan diikuti sebanyak empat tim, selain tuan rumah, Indonesia, dan Thailand, akan turut ambil bagian pula Filipina. Ajang ini bisa disebut sebagai persiapan masing-masing tim jelang SEA Games 2019 Manila.

Dengan menggunakan sistem gugur, Timnas U-23 vs Thailand akan jadi laga pembuka. Disusul Singapura melawan Filipina. Pemenang akan dipertemukan pada laga final yang berlangsung 9 Juni 2019.

Pelatih Singapura, Fandi Ahmad mengatakan, keempat tim pasti akan menampilkan permainan terbaik. Mengingat sudah memasuki fase krusial memantapkan tim menuju SEA Games 2019.

"Ini tidak akan mudah, karena semua tim bersama-sama berlatih dan bertanding dengan waktu mendekati SEA Games. Kami harus memanfaatkan kesempatan agar para pemain bisa memperbaiki kerja sama tim," ujarnya, dikutip dari laman resmi Federasi Sepakbola Singapura (FAS).

Presiden FAS, Lim Kia Tong mengaku senang dengan kesediaan Indonesia, Thailand, dan Filipina untuk turut ambil bagian. Setidaknya penonton akan disajikan pertandingan menarik, dan para pemain bisa mendapatkan pengalaman bagus.

"Kami sangat senang Indonesia, Filipina, dan Thailand mau memenuhi undangan bermain di Merlion Cup. Ini jadi kesempatan bagus para peserta mendapat pengalaman internasional," tuturnya. (mus)

Saksikan Juga

Dikalahkan Thailand 3-0, Indonesia Merana

TVONE NEWS - 4 hari lalu
loading...
Muat Lainnya...