Masuk Timnas Lagi, Beto Umbar Janji Buktikan Kualitas - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Jumat, 24 Mei 2019 | 05:15 WIB

Masuk Timnas Lagi, Beto Umbar Janji Buktikan Kualitas

Terakhir kali Beto masuk Timnas di era Bima Sakti.
Penyerang Madura United, Alberto
Photo :
  • Instagram/@betogoncalves9

Penyerang Madura United, Alberto

VIVA – Penyerang naturalisasi, Alberto "Beto" Goncalves, kembali mendapat panggilan untuk bergabung dengan Timnas Indonesia. Striker gaek ini sangat antusias untuk kembali membela Tim Garuda, di bawah komando Simon McMenemy. Tak segan, bintang Madura United ini mengumbar janji bakal membuktikan kualitasnya. Meskipun, usianya tak lagi muda.

Beto dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia di bawah komando McMenemy, setelah sebelumnya Beto masuk dalam skuat Timnas Indonesia di bawah asuhan Luis Milla Aspas.

Sudah cukup lama Beto absen mengenakan seragam Merah-Putih. Saat Timnas Indonesia melakoni laga uji coba kontra Myanmar Maret lalu, eks penyerang Persipura Jayapura dan Sriwijaya FC ini tak dipanggil.

Saat itu, McMenemy lebih memilih memanggil penyerang Bali United, Ilija Spasojevic. Namun kali ini, Beto termasuk dalam 25 pemain yang dipanggil dalam persiapan menghadapi laga uji coba kontra Yordania (11/6) dan Vanuatu (15/6). TC baru akan dimulai pada 31 Mei hingga 5 Juni 2019 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

Kembali dipercaya untuk mengenakan seragam skuat Garuda jelas memberi kebanggaan tersendiri bagi Beto. Maka itu, dia tak ingin mengecewakan kepercayaan yang diberikan padanya.

"Saya senang karena coach percaya dengan saya. Itu adalah inspirasi  untuk saya agar tetap kerja keras," kata Beto ketika dihubungi wartawan, Kamis 23 Mei 2019.

"Sekarang tinggal saya beri bukti di dalam lapangan kalau saya memiliki kualitas untuk bantu Timnas," ungkapnya.

Sebagai informasi, juru gedor berusia 38 tahun ini belum pernah memperkuat Timnas Indonesia yang dilatih Simon McMenemy. Terakhir kali dia membela skuat Garuda saat masih dibesut Bima Sakti. Selama membela Timnas Indonesia, Beto mampu mencetak tujuh gol untuk Timnas U-23 dan Timnas senior.

loading...
Muat Lainnya...