Madura United Pecundangi Barito Putera - VIVA
X
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Jumat, 24 Mei 2019 | 22:28 WIB

Madura United Pecundangi Barito Putera

Hasil ini membuat Madura United puncaki klasemen sementara
Pemain Madura United, Alberto 'Beto' Goncalves dan Aleksandar Rakic.
Photo :
  • VIVA/Rahmad Noto (1-4-19)

Pemain Madura United, Alberto 'Beto' Goncalves dan Aleksandar Rakic.

VIVA – Madura United sukses mencuri tiga poin dalam lawatannya ke markas Barito Putera. Pada pekan kedua Liga 1 2019 di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Jumat 24 Mei 2019, Laskar Sapeh Kerrab menekuk tuan rumah dengan skor 1-0. Gol kemenangan pasukan Dejan Antonic dicetak oleh Andik Vermansah pada menit ke-59. 

Tampil di depan ribuan pendukungnya, Barito Putera langsung tancap gas sejak pluit awal dibunyikan. Pada menit ke-4, pasukan Jacksen Tiago itu mendapatkan peluang pertamanya. Berawal dari situasi tendangan sudut Rizky bola, bola mengarah kepada Rafael Silva. Namun, tandukannya belum sempurna, bola tipis di samping gawang Muhammad Ridho.

Lima menit kemudian, Barito kembali mendapatkan peluang. Kali ini melalui Artur Jesus Vieira. Berawal dari umpan Lucas Silva dari luar kotak penalti, Artur melakukan diving header, hanya saja bola tandukkannya belum menemukan sasaran. 

Pertandingan sempat memanas memasuki menit ke-29. Tiga kartu kuning sekaligus dikeluarkan wasit. Penyebabnya adalah pelanggaran yang dilakukan oleh Andik Vermansah kepada Evan Dimas. Para pemain Barito Putera yang tidak terima dengan tindakan Andik dan memberikan protes.

Artur, dan Rafael da Silva mencoba melakukan dorongan kepada Andik. Namun, pemain asal Surabaya itu tak terima dan menyentuh wajah Rafael. Situasi pun memanas hingga wasit sempat memisahkan para pemain yang telah berkumpul saling dorong. Atas kejadian itu, Andik, Artur dan Rafael mendapatkan kartu kuning. Pada menit ke-33 giliran Lucas Rodriguez yang diganjar kartu kuning akibat melanggar pemain MU. 

10 menit awal babak kedua pertandingan berjalan kurang menarik. Pertarungan lebih sering terjadi di sektor tengah, selain itu, kedua tim juga lebih sering salah melakukan operan. Pada menit ke-59, gol yang ditunggu-tunggu akhirnya datang juga. Tim tamu berhasil mencetak gol melalui Andik Vermansah. 

Gol bermula dari aksi Andik di sisi kiri pertahanan Barito. Mantan pemain Pahang FA itu mampu mengelabui Andri Ibo dan berhasil menusuk ke dalam kotak penalti, dentuman keras kaki kirinya tak dapat dihalau Riyandi dan skor berubah 1-0 untuk MU.

Barito merespon gol Andik dan mencoba mengurung pertahan MU. Pada menit ke-66, Evan Dimas mendapatkan peluang manis di depan gawang. Hanya saja, sepakannya, setelah mengelabui dua pemain MU gagal meluncur ke gawang Ridho. 

Bola liar mengarah kepada Paulo Sitanggang, namun rapatnya pertahanan MU membuat sepakan Paulo membentur kaki pemain. Barito Putera kembali mengancam pada menit ke-78 melalui Evan Dimas. Akan tetapi tandukan eks Bhayangkara itu memanfaatkan umpan silang dari Rafael Silva tipis di sisi kakan gawang MU.

Menit ke-86, Madura United hampir saja menggandakan keunggulan andai tendangan Rakic di dalam kotak penalti tidak membentur mistar gawang. Pada sisa waktu yang ada, Barito Putera mencoba mengejar ketertinggalannya, namun hingga wasit meniupkan pluit panjang skor akhir 1-0 untuk MU tak berubah.

Susunan Pemain

Barito Putera: Muhammad Riyandi; Andri Ibo, Arthur, Lucas, D Monim, Beroperay, Evan Dimas, Paulo Sitanggang, Prisca Womsiwor, Rizky Pora, Rafael Silva

Madura United: M Ridho; Rendika Rama, Fandry, Jaimerson, Marckho, Asep Berlian, Zulfiandi, Andik Vermansah, Greg Nwokolo, Aleksandar Rakic, Beto Goncalves.

loading...
Muat Lainnya...