Indonesia Siap Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2021 - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Sabtu, 25 Mei 2019 | 23:27 WIB

Indonesia Siap Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2021

Indonesia bersaing dengan Brasil untuk jadi tuan rumah.
Suporter memberikan dukungan kepada timnas Indonesia yang melawan timnas Timor Leste dalam penyisihan grub B Piala AFF 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta
Photo :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

Suporter memberikan dukungan kepada timnas Indonesia yang melawan timnas Timor Leste dalam penyisihan grub B Piala AFF 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta

VIVA – Indonesia, melalui Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia atau PSSI baru saja mengajukan diri menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Indonesia akan bersaing dengan tujuh negara lainnya yaitu Bahrain, Arab Saudi, Uni Emirat Arab, Brasil, Myanmar, Thailand, dan Peru.

Kepala Hubungan Media dan Promosi Digital PSSI, Gatot Widakdo mengungkapkan, keberanian PSSI mengajukan diri menjadi tuan rumah ajang terbesar sepak bola kategori umur itu, seiring seiring suksesnya Indonesia menggelar Asian Games 2018, Agustus lalu dan sejumlah event sepakbola tingkat Asia dan Asia Tenggara.

"Kami sukses menggelar Asian Games, lalu Piala AFC U-19, kami juga sukses menjadi tuan rumah Piala AFF U-16 di Sidoarjo, jadi alasan pengalaman kami mencoba mengajukan diri menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20," ujar Gatot saat dihubungi pewarta, Sabtu 25 Mei 2019.

Berbekal sejumlah gelaran itu, Gatot mengatakan, perihal infrastruktur Indonesia juga semakin memadai. Disebutkannya, sejumlah stadion di Indonesia juga sudah memiliki standar internasional. Selain itu, infrastruktur lainnya, seperti hotel juga tersedia. 

"Kami ingin mencoba di kejuaraan yang levelnya lebih tinggi. Kami melihat kami punya peluang. Apalagi infrastruktur juga sudah ada setelah menyelenggarakan banyak event besar. Insya Allah bisa kami penuhi. ," ucapnya.

Di sisi lain, proses menjadi tuan rumah masih panjang. Adapun deadline bagi semua asosiasi yang sudah mengajukan diri harus mengonfirmasi keinginannya lagi untuk menggelar Piala Dunia U-20 2021 pada pada 21 Juni 2019 mendatang 

Setelah itu, semua asosiasi yang masih tertarik menjadi tuan rumah diberikan kesempatan lagi untuk memasukkan semua dokumen yang dibutuhkan untuk proses bidding hingga 30 Agustus 2019. Finalnya, FIFA akan memutuskan tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 pada kuarter keempat 2019. (asp)

    Muat Lainnya...