Egy Maulana dan Saddil Tak Dipanggil TC Timnas U-23, Kenapa?

Penggawa timnas Indonesia U-23, Saddil Ramdani dan Egy Maulana Vikri
Sumber :
  • instagram.com/saddilramdanii/

VIVA – Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri, telah memanggil 26 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan atau Training Camp (TC) di Yogyakarta, 29 Mei hingga 3 Juni 2019 mendatang. TC digelar sebagai persiapan Skuat Garuda Muda tampil di Merlion Cup 2019 yang juga merupakan salah satu program menuju SEA Games 2019 di Filipina, November mendatang. 

Sehari Perkuat Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri Langsung Main Bersama Dewa United

Dari 26 pemain yang dipanggil Indra saat ini, ada tujuh pemain baru. Beberapa nama yang dipanggil Indra adalah M Dicky Indrayana dari Bali United, Muhammad Rifad Marasabessy  (Tira Persikabo), duo pemain Persela: Malik Risaldi dan Hambali, Rizky Dwi (Kalteng Putra) Yacob Sayuri (Barito Putera), dan M Rafli Mursalim (Mitra Kukar). Namun, menariknya tidak ada nama Egy Maulana Vikri dan Saddil Ramdani di dalam skuat.

Padahal, Egy dan Saddil sebelumnya merupakan pemain andalan Indra saat Kualifikasi Piala AFC U-23 di Vietnam, Maret lalu. Selain itu, keduanya juga saat ini berkompetisi di luar negeri.

Egy baru saja menuntaskan musim pertamanya di Liga Polandia bersama Lechia Gdansk. Egy menunjukkan rapor yang tidak jelek-jelek amat meskipun jarang mendapatkan kesempatan bermain. Selama Liga Polandia 2018-2019, Egy mencatatkan dua penampilan yakni saat melawan Gornik Zabre dan Jagiellonia Bialystok sebagai pemain pengganti. 

Usai 2 Kali Imbangi China, Indra Sjafri Ungkap Program Selanjutnya Timnas Indonesia U-20

Adapun Saddil Ramdani saat ini sudah mulai menemukan ritme permainan terbaiknya di klub Liga Super Malaysia, Pahang FA. Pada pekan ke-14 kemarin, eks winger Persela Lamongan itu tampil sebagai starter. Hanya saja dia belum berhasil memberikan kemenangan untuk timnya setelah hanya bermain imbang 0-0.

Selain itu, catatan mengagumkan Saddil di Negeri Jiran yakni dilabeli pemain muda termahal Liga Super Malaysia. Dari situs Transfermarkt, pemain 20 tahun itu diketahui bernilai €150 ribu atau sekitar Rp2,3 miliar. Lantas, apa yang membuat Indra Sjafri tak memanggil kedua pemain tersebut?

Hasil Pertandingan Uji Coba Timnas Indonesia U-20 Vs China, Gol Indah di Menit Akhir

Dalam pengakuannya di situs PSSI, Indra menjelaskan untuk pemain-pemain yang tidak dipanggil untuk TC kali ini, sudah mengetahui kualitasnya. Sementara untuk nama-nama baru yang terpanggil, pelatih yang sukses membawa Indonesia juara Piala AFF U-19 2013 dan Piala AFF U-22 2019 tersebut ingin mengetahui kemampuan pemain tersebut.

"Selain pemain yang sudah bersama saat Piala AFF U-22 dan Kualifikasi AFC U-23 lalu, kami juga memanggil beberapa pemain baru. Untuk pemain yang tidak dipanggil adalah nama yang sudah kami tahu kualitasnya. Jadi kami ingin melihat potensi pemain baru yang ada. Mereka kami panggil berdasarkan pengamatan saat kompetisi Liga 1 2019 yang sedang berlangsung dan Piala Presiden lalu," kata Indra.

Nah, artinya bukan tidak mungkin Egy Maulana dan Saddil Ramdani masuk daftar pemain yang sudah diketahui Indra Sjafri. Patut dinantikan selanjutnya kejutan-kejutan yang dilakukan Indra bersama Timnas U-23. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya