Comeback ke Timnas, Bek Persipura Ini Kesulitan Adaptasi

Bek Persipura Jayapura, Ricardo Salampessy (kanan).
Sumber :
  • Twitter/@Pusamaniaborneo

VIVA – Bek Tim Nasional Indonesia, Ricardo Salampessy mengatakan, masih butuh penyesuaian dengan formasi yang diterapkan Pelatih Timnas, Simon McMenemy. Menurut Ricardo, ia butuh adaptasi lagi dengan pola tiga bek yang diterapkan Simon.

Media AS Sorot Kemenangan Timnas Indonesia Atas Vietnam: Patut Mendapat Pujian

Ricardo mengakui, sudah lama tak bermain dengan formasi tiga bek. Namun, penggawa Persipura Jayapura ini siap menyesuaikan diri dengan apa yang dibutuhkan Timnas.

Dia pun berjanji, akan membiasakan diri dan bekerja keras agar dapat menunjukkan performa maskimal dalam formasi apa pun yang diinginkan pelatih.

6 Tim Lolos ke Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Gimana Peluang Timnas Indonesia?

"Sejauh ini, saya menikmati latihan bersama Timnas. Cuma, saya harus adaptasi dengan pola dari coach Simon," kata Ricardo, saat ditemui di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kab. Bekasi.

"Menurut saya, tantangan di latihan kali ini adalah formasi. Karena, coach Simon suka dengan formasi tiga bek, sesuatu yang sudah lama tak saya jumpai. Tetapi, saya akan mencoba cepat beradaptasi dengan formasi tersebut," ucapnya.

5 Daftar Harga Tertinggi Pemain Timnas Indonesia Versi Transfermarkt

Memang, setelah menjadi pelatih Timnas Indonesia, Simon lebih suka menerapkan formasi 3-4-3. Hal ini berbeda dengan situasi Timnas pada era sebelumnya, yang lebih sering menggunakan empat bek.

Dengan menerapkan formasi tersebut di Timnas Indonesia, Simon sukses meraih kemenangan 2-0 dalam debutnya melawan Myanmar di laga persahabatan pada beberapa bulan lalu. (asp)

Timnas Indonesia vs Vietnam di SUGBK

Terkuak, Alasan Timnas Indonesia Tidak Menggunakan Logo PSSI di Jersey

Di balik gegap gempita sepak bola Indonesia, terselip sebuah pertanyaan menarik, mengapa Timnas Indonesia menggunakan logo Garuda Pancasila, bukan logo federasi PSSI?

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024