McMenemy Tak Ingin Muluk-muluk di Laga Timnas Indonesia Vs Yordania

Timnas Indonesia Persiapan di Yordania
Sumber :
  • Dok.PSSI

VIVA – Timnas Indonesia memainkan pertandingan uji coba FIFA Matchday dengan melawat ke King Abdullah II Stadium, markas Yordania, Rabu 11 Juni 2019. Pelatih Simon McMenemy enggan menetapkan target muluk.

Media AS Sorot Kemenangan Timnas Indonesia Atas Vietnam: Patut Mendapat Pujian

Juru taktik asal Skotlandia itu merasa anak asuhnya tidak bisa dibebani target tinggi. Karena ini adalah laga uji coba yang bertujuan membentuk tim terbaik di Kualifikasi Piala Dunia 2022 mendatang.

“Kami sudah menonton pertandingan Yordania lawan Slovakia. Mereka kuat. Supaya dapat hasil maksimal, kita harus beri penampilan yang maksimal,” tutur Simon.

6 Tim Lolos ke Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Gimana Peluang Timnas Indonesia?

“Saya tidak terlalu peduli dengan hasil pertandingan. Barulah ketika kualifikasi hasil itu penting. Yang paling penting adalah performa para pemain. Mereka mampu mengaplikasikan apa yang sudah kami latihkan bersama,” imbuhnya.

Diakui pula oleh Simon, anak asuhnya cuma menjalani persiapan singkat menjelang uji coba melawan Yordania. Dia berharap, hal itu tak memberi pengaruh kepada pemain untuk menunjukkan kemampuan maksimal.

5 Daftar Harga Tertinggi Pemain Timnas Indonesia Versi Transfermarkt

“Dengan persiapan yang singkat, harapan saya pemain bisa memberikan kemampuan terbaik mereka,” kata mantan pelatih Bhayangkara FC itu.

Timnas Indonesia vs Vietnam di SUGBK

Terkuak, Alasan Timnas Indonesia Tidak Menggunakan Logo PSSI di Jersey

Di balik gegap gempita sepak bola Indonesia, terselip sebuah pertanyaan menarik, mengapa Timnas Indonesia menggunakan logo Garuda Pancasila, bukan logo federasi PSSI?

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024