Dibantai Yordania, Simon McMenemy: Pemain Harus Belajar Lagi

Skuat Timnas Indonesia.
Sumber :
  • instagram.com/officialpssi/

VIVA – Tim nasional Indonesia harus menelan pil pahit usai takluk 1-4 dari Yordania dalam laga persahabatan FIFA Matchday, Selasa malam WIB 11 Juni 2019 di King Abdullah Stadium, Amman, Yordania.

Menakar Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026, Ada Berapa Tahap Lagi?

Hasil ini jadi kekalahan perdana bagi Simon McMenemy sejak dipercaya sebagai pelatih timnas senior Indonesia di awal tahun 2019.

Menanggapi hasil tersebut, eks juru taktik Bhayangkara FC itu mengaku timnya harus banyak berbenah dan para pemain mesti belajar lagi dari pengalaman di laga tersebut.

Alasan Haru Jay Idzes Rela Lepas Kesempatan Bermain dengan Timnas Belanda Demi Garuda

"Kredit untuk Yordania, sebagai tim kuat dan punya teknik. Ini adalah tim yang sama yang mengalahkan Australia. Alasan utama kita kesini adalah dapat lawan tim kuat dan kita mendapatkan hal itu," ungkap Simon McMenemy yang dilansir dari liris PSSI.

"Tapi ya pemain harus belajar, jadikan pertandingan ini sebagai pengalaman dan harapannya kita bisa belajar. Yordania adalah tempat yang susah untuk main, namun kalau misalnya kita balik kesini lagi tentu persiapan akan lebih baik," jelas Simon.

Skuat Merah Putih sudah tertinggal 0-2 di babak pertama, dan makin terpuruk saat skor 0-4 untuk Yordania hingga menit 79. Satu gol hiburan Indonesia dicetak Alberto Goncalves dari titik putih menit 86 yang menjadikan skor akhir 1-4 untuk kemenangan Yordania.

Baca juga: Timnas Indonesia Dibantai Yordania

Thom Haye

Terpopuler: Harga Pemain Timnas Indonesia Paling Mahal, Naturalisasi Shin Tae-yong

Timnas Indonesia kini dihuni pemain-pemain yang berkarier di sepakbola Eropa. Mereka memiliki banderol yang lebih mahal ketimbang pemain yang berkarier di dalam negeri.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024