Kalah dari Yordania, Timnas Indonesia Alihkan Fokus Kontra Vanuatu

Laga persahabatan Yordania vs Indonesia
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Tim nasional Indonesia tak berkutik saat harus takluk 1-4 dari tuan rumah Yordania dalam laga persahabatan FIFA Matchday, Selasa 11 Juni 2019 di King Abdullah Stadium, Amman, Yordania.

Erick Thohir Buka suara soal Dugaan Pemain Naturalisasi Dibayar Bela Timnas Indonesia

Meski harus takluk dengan skor telak, para pemain Indonesia diharapkan tetap menjaga semangat juang mereka guna menatap laga ujicoba selanjutnya melawan Vanuatu pada Sabtu 15 Juni 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta.

Hansamu Yama cs gagal mengatasi permainan impresif Yordania dan berujung kekalahan telak 1-4 dalam laga ujicoba di kandang Yordania.
 
"Saya tidak mau ngomongin kesalahan individu pemain. Saya lebih ingin error mereka sebagai pembelajaran supaya lebih berkembang," ungkap Simon McMenemy dalam rilis resmi PSSI.

Terpopuler: Pengakuan Shin Tae-yong ke Ernando, Kata Pelatih Australia Usai Dihajar Timnas Indonesia

"Masih ada pertandingan (kontra Vanuatu) di Jakarta, di rumah kita. Menuju pertandingan itu kanu akan pulang dengan kepercayaan diri," jelas Simon.

Skuat Merah Putih sudah tertinggal 0-2 di babak pertama, dan makin terpuruk saat skor 0-4 untuk Yordania hingga menit 79.

Prediksi Piala Asia U-23: Yordania vs Timnas Indonesia

Satu gol hiburan Indonesia dicetak Alberto Goncalves dari titik putih menit 86 yang menjadikan skor akhir 1-4 untuk kemenangan Yordania.

Baca juga: Timnas Indonesia Dibantai Yordania

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Pengakuan Erick Thohir dan PSSI soal Kinerja Shin Tae-yong

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengatakan pihaknya puas dengan kinerja Shin Tae-yong selama melatih Timnas Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024