Pesan Menggelitik Menpora ke Jagoan Timnas U-23 Jelang Trial ke Eropa - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Rabu, 12 Juni 2019 | 20:56 WIB

Pesan Menggelitik Menpora ke Jagoan Timnas U-23 Jelang Trial ke Eropa

Hambali bakal ke Kroasia.
Pemain Timnas Indonesia U-23, Hambali Tolib (tengah)
Photo :
  • VIVA/Robbi Yanto

Pemain Timnas Indonesia U-23, Hambali Tolib (tengah)

VIVA – Gelandang Persela Lamongan, Muhammad Hambali Tolib mendapatkan kesempatan untuk menjalani trial di Eropa. Dia bakal mengadu nasib di Kroasia untuk bisa masuk ke salah satu klub beken, Lokomotiv Zagreb.

Hambali bakal bertolak ke Kroasia Kamis, 13 Juni 2019. Sebelum itu, Hambali yang merupakan jebolan Sekolah Khusus Olahragawan (SKO) Ragunan di bawah naungan Kementerian pemuda dan olahraga (Kemenpora) berpamitan langsung dengan Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi.

Banyak pesan yang disampaikan Imam kepada Hambali, salah satunya pantang menyerah meski harus bersaing dengan pemain-pemain Eropa yang memiliki postur tubuh yang lebih besar. Tak hanya itu, ada pesan dari Imam yang membuat Hambali tertawa terpingkal-pingkal. Hambali diminta fokus untuk menjalani trial selama di Kroasia.

"Saya dan rakyat Indonesia akan mengantarkan Hambali ke Eropa dengan doa. Ingat, meski di Eropa, Hambali tidak boleh meninggalkan salat. Selalu doakan orang tua dan meminta restu dari orang tua," kata Imam di Kantor Kemenpora, Rabu 12 Juni 2019.

"Nah, ini yang paling penting. Di Eropa harus benar-benar serius untuk mengharumkan nama bangsa. Hati-hati di Eropa, di sana wanitanya cantik-cantik," tambah politisi PKB itu.

Hambali merupakan sebagian kecil pemain muda Indonesia yang diminati klub-klub Benua Biru. Sebelumnya, dua pemain Indonesia Egy Maulana Vikri dan Firza Andika telah lebih dulu merasakan persaingan ketat di negeri orang.

Egy saat ini bermain untuk klub kasta tertinggi Polandia, Lechia Gdanks. Sedangkan Firza Andika merumput di klub kasta kedua Liga Belgia, AFC Tubize.

loading...
Muat Lainnya...