Jelang Piala AFF, Timnas U-19 Gelar TC Bulan Depan

Latihan pemain Timnas Indonesia U-18.
Sumber :
  • VIVA/Zulfikar Husein.

VIVA – Tim nasional Indonesia U-19 telah menyelesaikan dua tahapan seleksi pemain. Setelah menjaring sejumlah pemain, agenda selanjutnya Timnas U-19 adalah memulai pemusatan latihan (Training Center/TC) jelang Piala AFF di Vietnam U-18 pada Agustus 2019.

Mantan Kapten Timnas Indonesia U-19, Nurhidayat Gabung Klub Filipina

Asisten Pelatih Timnas U-19, Mahruzar Nasution, mengatakan, sebanyak 30 pemain akan dipanggil untuk memulai TC. Kata Mahruzar, pemain yang dipanggil nanti merupakan hasil dari seleksi tahap pertama dan kedua.

"Mungkin Juli nanti kami sudah masuk dengan jumlah 30 pemain, terdiri yang kami seleksi di gelombang satu dan kedua. Setelah itu, kami langsung melakukan persiapan untuk AFF," kata Mahruzar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Senin 17 Juni 2019.

Respons PSSI Usai Dokter Gadungan Timnas Indonesia dan Klub Liga 1 Ditangkap

Ditambahkan Mahruzar, pihaknya belum bisa memberikan hasil seleksi. Sebab, tim pelatih mesti berdiskusi terlebih dulu sebelum memutuskan 30 pemain yang akan dipanggil pada TC nanti.

"Untuk saat ini kami belum memutuskan nama-nama pemain yang akan kami pilih. Kami masih harus merapatkannya dulu, karena keputusan bukan dari saya," ucap Mahruzar.

Timnas Indonesia U-19 Panggil 34 Pemain Jalani TC Persiapan AFF U-19, Berikut Daftar Lengkapnya!

"Makanya, tadi saya perintahkan untuk pasang video supaya kami bisa tonton lagi dan juga memudahkan kami untuk melihat hasil seleksi dengan jelas. Apalagi, coach Fakhri (Husaini) juga harus tahu, jadi menentukannya bisa lebih gampang," tuturnya.

Selain itu, Mahruzar masih membuka kesempatan untuk memanggil pemain lain yang tampil memukau bersama klubnya masing-masing. Menurutnya, ajang seperti Elite Pro Academy akan terus dipantau untuk melihat perkembangan setiap pemain.

"Kemarin coach Fakhri meminta untuk terus memantau Elite Pro Academy, terutama di sektor yang posnya masih dibutuhkan. Mungkin nanti kami lakukan, agar bisa memenuhi apa yang kami butuhkan," ujar mantan pelatih PSMS Medan tersebut. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya