Curhat Bomber Timnas U-19 Kena Omel Main Bola Atas di Inggris

Striker Timnas Indonesia U-19, Amiruddin Bagus Kahfi
Sumber :
  • the-AFC.com

VIVA – Pengalaman dalam program Garuda Select begitu berharga bagi striker Timnas Indonesia U-19, Amiruddin Bagas Kahfi. Menurut Bagas, selama berguru di Inggris, performanya meningkat drastis.

Respons PSSI Usai Dokter Gadungan Timnas Indonesia dan Klub Liga 1 Ditangkap

Berbagai ilmu baru diterima Bagus. Termasuk, bagaimana cara bermain sepakbola yang sederhana dan taktis.

Sepakbola sederhana dan taktis, disebut Bagus, tak mudah dimainkan. Bermain dalam bola-bola pendek, sebenarnya sulit dimainkan.

Timnas Indonesia U-19 Panggil 34 Pemain Jalani TC Persiapan AFF U-19, Berikut Daftar Lengkapnya!

"Sekarang, kami jadi lebih lepas. Pengalaman menghadapi lawan yang posturnya lebih besar begitu mengasah kemampuan kami. Mental dan kekuatan jadi lebih kuat," kata Bagus.

"Permainan bola pendek fokusnya. Ada pemain yang lepas bola atas, pasti kena marah. Harus main bola bawah demi membangun serangan yang terorganisir," lanjutnya.

Hugo Samir Kembali, Ingin Selalu Dipanggil Timnas Indonesia

Fasilitas latihan di klub juga menjadi sorotan Bagus. Menurut pemain berambut kribo tersebut, berbagai macam sarana dan prasarana di klub Inggris begitu luar biasa.

Asupan makanan juga membuat Bagus kagum. "Kami diajarkan bagaimana memilih makanan yang bagus. Rasanya senang, bisa dapat kesempatan berlatih di sana, apalagi fasilitas di sana luar biasa," ujar Bagus. (one)

Mantan Bek Timnas Indonesia, Nurhidayat Haji Haris.

Mantan Kapten Timnas Indonesia U-19, Nurhidayat Gabung Klub Filipina

Nurhidayat Haji Haris resmi bergabung dengan klub Filipina, United City. Kepastian itu didapat usai United City mengumumkan perekrutan mantan kapten TImnas Indonesia U-19

img_title
VIVA.co.id
24 Maret 2024