Jelang SEA Games, Timnas U-23 Rencanakan Uji Coba Lawan Iran

Timnas Indonesia U-23 vs Timnas Filipina U-23 di Merlion Cup 2019
Sumber :
  • Tim media PSSI

VIVA – Timnas Indonesia U-23 terus menggeber persiapan untuk berjuang di ajang SEA Games 2019. Selain melakukan pemusatan latihan, Garuda Muda berencana untuk melakukan uji coba. 

Kata Pelatih Jepang Usai Tersingkir dari Piala Asia 2023

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri mengatakan, timnya bakal melakoni pertandingan persahabatan melawan Iran.

Menurut rencana, laga menghadapi Iran akan berlangsung dua kali, yaitu pada September 2019. Pertandingan perdana dilakukan di Jakarta dan duel kedua digelar di Papua.

"Nantinya, di setiap TC kami ada uji coba, kalau tidak salah kami ada uji coba internasional lawan Iran U-23. Kepastiannya, bisa tanya ke sekretaris jenderal PSSI, kalau enggak salah main sekali di Gelora Bung Karno, dan sekali di Papua," kata Indra Sjafri di Jakarta, Rabu 19 Juni 2019.

Indra menjelaskan, laga uji coba internasional untuk Timnas U-23 akan dilangsungkan pada FIFA Matchday. Artinya, ditegaskan Indra, Timnas U-23 hanya bisa melaksanakan uji coba internasional pada September dan Oktober.

Sementara itu, eks pelatih Bali United tersebut menjelaskan bahwa Timnas U-23 hanya akan melakukan TC berbarengan timnas senior. Keputusan ini harus diambil karena sebagian pemain Timnas U-23 telah terikat kontrak beberapa klub profesional.

"FIFA Matchday itu kan cuma 10 hari. Jadi kalau senior TC saya juga ikut TC, karena ada komitmen dari klub kalau senior TC, kompetisi pun berhenti," ucapnya.

Pemain Timnas Qatar rayakan kemenangan

Tekuk Iran, Timnas Qatar Tantang Yordania di Final Piala Asia 2023

Tim juara bertahan sekaligus tuan rumah Timnas Qatar dipastikan bakal menghadapi Timnas Yordania di pantai final Piala Asia 2023.

img_title
VIVA.co.id
8 Februari 2024