Rahmad Darmawan Dukung Keputusan Simon McMenemy soal Manahati

Pelatih TIRA Persikabo, Rahmad Darmawan
Sumber :
  • instagram

VIVA – Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan, medukung keputusan arsitek Timnas Indonesia, Simon McMenemy yang tak memanggil Manahati Lestusen. Menurut pelatih yang akrab disapa RD, Simon telah mengambil keputusan soal Manahati.

Mengejutkan! Rangking FIFA 8 Negara Eropa Ini Ada di Bawah Timnas Indonesia

Sebelumnya, Simon beralasan bahwa menjadi pemain Timnas harus jauh dari tindakan indispliner. Atas pernyataan tersebut, membuat nama Manahati tak sertakan dalam dua uji coba internasional melawan Yordania dan Vanuatu.

"Saya sangat setuju dengan Simon McMenemy, dan itu pelajaran untuk seluruh pelatih karena apa yang dilakukan pemain di lapangan tidak luput dari peran pelatih," kata RD di Jakarta, Rabu 19 Juni 2019.

Timnas U23 Dicurangi Wasit, Fitri Carlina Sangat Kecewa dan Ungkapkan Kekesalannya

"Saya pun telah mengeluarkan statement pada pemain dan manajemen bahwa target Tira Persikabo tahun ini bukan juara. Tapi, target kami adalah bisa mendapatkan gelar sebagai tim paling fair play. Artinya, semua pemain harus tahu tujuan kami itu, makanya mereka harus mengaplikasikannya di lapangan," sambungnya.

Ditambahkan RD, para pemain Tira Persikabo telah mengerti dengan pernyataan tersebut. Terbukti, saat melawan Persib Bandung, penggawa Tira Persikabo tidak melakukan hal yang merugikan tim.

Kisah Andik Vermansah, Sempat Jadi Rebutan Klub Top Dunia Kini Terseok-seok di Liga 2

"Semua sudah lihat kan, kemarin (lawan Persib) kami tidak ada hal-hal yang dilakukan tidak baik lagi oleh pemain. Sudah tiga pertandingan (Liga 1 2019), sama sekali tidak ada hal negatif yang dilakukan dan itu yang akan terus kami perbaiki dalam setiap pertandingan," ujar pelatih berusia 52 tahun tersebut.

Timnas Indonesia U-23

5 Fakta Menarik Jelang Timnas Indonesia vs Australia di Piala Asia U-23

Timnas Indonesia akan menghadapi Australia dalam lanjutan Piala Asia U-23 Grup A di Stadion Abdullah bin Nasser pada Kamis malam nanti, 18 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024