Timnas U-16 Vs Timor Leste, Berebut Puncak Klasemen

Pelatih timnas Indonesia U-16, Bima Sakti
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA – Timnas Indonesia U-16 akan bentrok dengan Timor Leste di babak penyisihan Grup A Piala AFF U-16 2019. Laga tersebut akan dihelat Rabu sore WIB, 31 Juli 2019 di Chonburi Campus Stadium 1, Thailand.

Seleksi Indonesia U-20 dan U-16 di Medan Diikuti 1.200 Peserta

Laga ini terbilang krusial, sebab kedua tim dalam ambisi untuk melanjutkan tren positif untuk menjadi pemuncak klasemen. Baik Indonesia dan Timor Leste sama-sama meraih dua kemenangan dari dua laga.

Indonesia sukses menekuk Vietnam dengan skor 2-0 dan Singapura dengan 3-0. Dan Timor Leste menekuk Filipina 7-1 dan Myanmar 3-1. Atas kondisi ini pelatih Garuda Muda, Bima Sakti Tukiman mewaspadai calon lawannya.

Nova Arianto Ungkap Pesan Shin Tae-yong, Sebut-sebut Pemain Titipan

Bima menyebut jika persiapan matang sudah dilakukan. Pria 43 tahun ini optimistis skuatnya bisa meraih hasil maksimal di laga tersebut.

"Timor Leste tim yang bagus. Kita bersama-sama menyaksikan video dari pertandingan-pertandingan kita, dan pasti dari calon lawan kita," kata Bima kepada wartawan.

Seleksi Timnas Indonesia U-16 Selesai, Nova Arianto: Fisik Mereka Jauh dari Harapan

"Kita akan evaluasi dan perbaiki kekurangan kita. Kita juga akan sama-sama mempelajari kekuatan Timor Leste, hal-hal apa yang perlu kita waspadai dan yang bisa kita manfaatkan untuk mendapatkan hasil maksimal," lanjut dia.

Jika menang menghadapi Timor Leste, Indonesia memiliki peluang lebih besar untuk lolos ke semifinal. Di dua laga terakhir mereka kemungkinan besar tidak akan kesulitan menghadapi Filipina dan Myanmar. 

Seleksi pemain Indonesia U-16

Seleksi Indonesia U-16, Pemain Langsung Tes Fisik

Indonesia U-16 menjalani seleksi tahap kedua di Jakarta International Stadium, Kamis 28 Maret 2024. Pelatih Nova Arianto langsung mengetes fisik pemain yang dipanggil.

img_title
VIVA.co.id
30 Maret 2024