Timnas U-15 ke Semifinal Piala AFF, Bima Sakti Kirim Pesan Khusus

Pemain Timnas Indonesia U-15 di Piala AFF U-15 2019
Sumber :
  • twitter.com/pssi

VIVA – Timnas Indonesia U-15 menyegel tiket ke babak semifinal Piala AFF U-15 2019 setelah mengalahkan Myanmar dengan skor telak 5-0. Timnas U-15 menjadi juara grup dengan raihan 13 poin. 

Impian Bima Sakti Jadi Pelatih Real Madrid

Pelatih Garuda Muda, Bima Sakti Tukiman tak mau larut dalam euforia kemenangan. Dia mengingatkan skuatnya untuk tidak lengah, sebab kali ini lawan yang akan dihadapi adalah tim yang tangguh. 

Untuk calon lawan sendiri, Indonesia akan menghadapi peringkat kedua dari Grup B yang masih diperebutkan. Malaysia, Thailand, dan Australia masih menjaga asa untuk bisa lolos ke babak semifinal.

Gagal di Piala Dunia U-17, Ini Pesan Bima Sakti ke Pemain Timnas Indonesia U-17

"Alhamdulilah kita bersyukur lolos ke semifinal. Sudah saya katakan bahwa Myanmar adalah tim yang bagus, dan dengan kemenangan tadi saya sangat senang melihat perjuangan anak-anak," kata Bima dalam rilis yang diterima VIVA. 

"Saya harap di semifinal kita akan tampil lebih bagus. Siapapun lawanya di semifinal, saya tekankan pada anak-anak untuk terus berjuang tanpa rasa takut. Baik Thailand maupun Malaysia yang kini diunggulkan lolos ke semifinal dari grup sebelah, keduanya tim bagus dan kuat, tapi bukan berarti tidak bisa dikalahkan. Kami harus optimistis," lanjut dia. 

Tunggu Kepastian ke 16 Besar, Indonesia U-17 Tetap Jaga Kondisi

Di laga pamungkas Grup B, Australia akan bentrok dengan Brunei Darussalam pada 5 Agustus 2019. Sedangkan Malaysia akan menghadapi tim tuan rumah, Thailand di hari yang sama. 

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Ketum PSSI Erick Thohir Tak Mau Dicap Pilih Kasih

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir tidak mau dicap pilih kasih kepada pelatih di Indonesia, terutama kepada mereka yang masih berusia muda. Utamakan profesionalisme.

img_title
VIVA.co.id
22 Februari 2024