Kondisi Sempurna Untungkan Timnas U-18 di Piala AFF

Pelatih Timnas Indonesua U-18, Fakhri Husaini
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Sehari lagi, Timnas Indonesia U-18 di bawah komando Fakhri Husaini akan berlaga di Piala AFF U-18 2019. Rendy Juliansyah cs saat ini sudah berada di Vietnam, tempat digelarnya ajang prestisius level usia Asia Tenggara.

Respons PSSI Usai Dokter Gadungan Timnas Indonesia dan Klub Liga 1 Ditangkap

Timnas U-18 tergabung di Grup A bersama Myanmar, Laos, Timor Leste, Filipina, dan Brunei Darussalam. Jika melihat peta kekuatan lawan yang akan dihadapi, Timnas U-18 sepertinya punya peluang besar lolos ke semifinal. Sebab jika dilihat, mungkin hanya Myanmar yang mungkin punya kans merepotkan Indonesia.

Kondisi ini jelas menguntungkan. Apalagi, kondisi armada Garuda Nusantara disebut Fakhri tengah on fire dan berada dalam semangat tinggi jelang laga perdana. Menurut legenda hidup Timnas Indonesia itu, anak buahnya sudah tak sabar untuk menghadapi laga pertamanya.

Timnas Indonesia U-19 Panggil 34 Pemain Jalani TC Persiapan AFF U-19, Berikut Daftar Lengkapnya!

Tak lantas jumawa, Fakhri tetap mengingatkan para pemain agar senantiasa menunjukkan sikap menghormati lawan, baik di dalam maupun di luar lapangan. Lalu, mantan pelatih Timnas U-16 ini juga mengharuskan para pemainnya untuk selalu berkaca dan mengambil pelajaran penting dari setiap laga yang dilewati.

"Kami sudah siap tempur di turnamen ini. Pemain antusias dan mereka dalam kebugaran dan kondisi fisik yang baik. Saya harap para pemain bisa rileks, nikmati pertandingan, tetap respek pada lawan (sebelum, sesaat dan setelah pertandingan), serta bisa mengambil pelajaran dari setiap laga yang mereka jalani," ujar Fakhri dalam rilis yang diterima VIVA, Senin 5 Agustus 2019.

Hugo Samir Kembali, Ingin Selalu Dipanggil Timnas Indonesia

Pada Piala AFF U-18 edisi pertama ini (sebelumnya bernam Piala AFF U-19), Timnas U-18 diharap mampu mengulan sukses juara seperti enam tahun silam. Saat itu, Evan Dimas cs sukses meraih gelar juara Piala AFF U-19, di bawah arahan Indra Sjafri. Sementara dalam dua edisi sebelumnya, Timnas U-18 hanya mampu mencapai babak semifinal saja.

Timnas U-18 akan berhadapan dengan Filipina dalam matchday 1 Grup A Piala AFF U-18 2019. Laga ini akan digelar di Di An Football Field, Di An, Vietnam, Senin 6 Agustus 2019. (ren)

Mantan Bek Timnas Indonesia, Nurhidayat Haji Haris.

Mantan Kapten Timnas Indonesia U-19, Nurhidayat Gabung Klub Filipina

Nurhidayat Haji Haris resmi bergabung dengan klub Filipina, United City. Kepastian itu didapat usai United City mengumumkan perekrutan mantan kapten TImnas Indonesia U-19

img_title
VIVA.co.id
24 Maret 2024